Home ADVERTORIAL PDAM Akan Putus Pelanggan Yang Tidak Taat Pembayaran

PDAM Akan Putus Pelanggan Yang Tidak Taat Pembayaran

0
SHARE
Direktur PDAM Tirta Manna Iwan Kurwantoro/ist

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Masih banyaknya tunggakan dari para pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manna Bengkulu Selatan (BS) membuat manajemen PDAM harus mengambil tindakan. Hal itu di sampaikan langsung oleh Direktur PDAM Tirta Manna Iwan Kurwantoro, SH saat di jumpai awak media di ruang kerjanya, Senin (20/12/2021).

Dijelaskan Iwan, dari sebanyak 3196 Saluran Rumah (SR) di BS, hingga saat ini terdapat tunggakan pembayaran sebesar Rp 610.344.950. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar para pelanggan PDAM Tirta Manna untuk segera melakukan pembayaran, demi keberlangsungan langganan dan kemajuan PDAM Tirta Manna.

“Per hari ini terdapat tunggakan pembayaran sebesar Rp 610.344.950. Kita harap bagi pelanggan yang menunggak untuk segera melakukan pembayaran,” kata Iwan, yang belum genap satu bulan bertugas sebagai direktur PDAM Tirta Manna ini.

Sementara itu, untuk menekan turunnya tunggakan tersebut. Pihak PDAM Tirta Manna akan bertindak tegas terhadap pelanggan yang menunggak pembayaran selama 3 bulan berturut-turut dengan pemutusan sementara. Sebab, selama ini banyak terjadi pembiaran terhadap tunggakan, bahkan terdapat tunggakan pembayaran selama 18 sampai 36 bulan.

“Sejauh ini kita sudah lakukan pendekatan persuasif kepada pelanggan yang menunggak, dan terdapat 6 SR aktif yang kita putuskan sementara karena tunggakan sudah cukup lama. Tunggakan pembayaran ini paling banyak didapati di Kecamatan Air Nipis dan kecamatan Seginim,” Lanjut Iwan.

Disisi lain, untuk meningkatkan kualitas dan kemajuan PDAM Tirta Manna, pihaknya akan terus berbenah demi kepentingan dan kenyamanan bagi pelanggan PDAM Tirta Manna. Namun begitu, pelanggan juga diharapkan agar taat membayar tagihan setiap bulannya.

“Kita himbau kepada seluruh pelanggan untuk taat pembayaran, jika selama 3 bulan berturut-turut terjadi penunggakan, dengan sangat terpaksa saluran akan kita putus sementara,” pungkasnya. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here