Home ADVERTORIAL Jadi Kalakhar Kapolsek, Ipda Errik Beraksi Laksanakan Imbangan Operasi Musang

Jadi Kalakhar Kapolsek, Ipda Errik Beraksi Laksanakan Imbangan Operasi Musang

0
SHARE

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Kapolsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan (BS) AKP Sukari, SE terhitung sejak tanggal 22 Januari 2022 sampai dengan 31 Januari 2022 mengikuti pelaksanakan Pelatihan Kewilayahan Manajemen Operasional Polsek (MOP) karenanya, Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH menunjuk Ipda Errik Fahreza, SH sebagai Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Kapolsek Kota Manna.

Diberi amanah sebagai Kalakhar Kapolsek, Ipda Errik tak menyia-nyiakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Pimpinan. Kamis Malam (27/01/2022) lebih kurang Pukul 23.00 Wib dirinya beserta anggota Polsek Kota Manna melaksanakan kegiatan Razia Cipta Kondisi atau lebih dikenal dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) serta dalam rangka Imbangan Operasi Musang.

Kepada sindoupdate.com, Ipda Errik Fahreza menerangkan kegiatan ini merupakan operasi rutin Kepolisian, tujuannya adalah dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa patroli dan pemeriksaan di tempat hiburan, daerah rawan Kriminalitas dengan sasaran 3C, Miras, Sajam , Narkoba, Premanisme dan pelaku tindak pidana serta kelengkapan surat menyurat baik Identitas diri serta ranmor.

“Malam ini kita melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan imbangan operasi musang, sasarannya adalah tempat-tempat hiburan, daerah rawan Kriminalitas serta pemeriksaan kelengkapan identitas diri dan kendaraan,” Terang Errik.

Dijelaskan Errik dari kegiatan tersebut pihaknya berhasil mengamankan 2 (dua) unit kendaraan tanpa kelengkapan baik itu surat-surat kendaraan dan komponen kendaraan yang tidak sesuai standar.

“Hasil kegiatan malam ini, kita berhasil mengamankan dua unit kendaraan jenis Yamaha Vixion tanpa kelengkapan surat menyurat dan menggunakan knalpot racing,” Lanjut Errik.

Dalam pemeriksaan yang dilaksanakan kepada para pengunjung di lokasi hiburan malam tidak ditemukan pelanggaran. Sampai dengan selesainya kegiatan belum ditemukan pelanggaran dan para pengunjung berlaku kooperatif, pungkasnya. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here