Home ADVERTORIAL Gebyar Vaksinasi Di Kodim 0408 BSK, Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan

Gebyar Vaksinasi Di Kodim 0408 BSK, Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan

0
SHARE
Dandim 0408 BSK Letkol Inf. Aswin Suladi

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Masih belum maksimal nya capaian target vaksinasi di Wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) membuat Pihak Kodim 0408 BSK ikut ambil bagian dalam rangka percepatan target Vaksinasi. Lebih lagi capaian vaksin Dosis Ketiga (Booster) dan Untuk Lanjut Usia (Lansia) yang masih kategori rendah secara persentase Nasional.

Oleh karena itu pada Senin (28/03/2022) pihak Kodim 0408 BSK akan menggelar Kegiatan “GEBYAR VAKSINASI” di halaman Makodim 0408 BSK yang beralamat di jalan Veteran, Kelurahan Padang Kapuk, Kecamatan Kota Manna.

Dandim 0408 BSK Letkol Inf. Aswin Suladi kepada awak media mengungkapkan pihaknya menghimbau dan mengharapkan partisipasi dan dukungan warga masyarakat BS untuk mengikuti kegiatan tersebut. Sebagai penyemangat dan menarik minat peserta vaksin pihaknya sudah menyiapkan bingkisan untuk para peserta.

“Secara nasional capaian Vaksin Dosis Pertama dan Kedua sudah tinggi, hanya saja untuk Dosis Ketiga atau Booster dan untuk Lansia masih rendah sekali. Karenanya kita mengadakan Gebyar Vaksin ini, kami berharap bagi warga yang belum di vaksin untuk datang nanti akan kita berikan bingkisan berupa paket sembako,” Ungkap Aswin.

Lanjut Aswin dalam kegiatan gebyar vaksin nanti pihaknya menargetkan sebanyak 1.000 dosis vaksin tersalurkan ke masyarakat. Namun demikian pihaknya akan tetap berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengantisipasi membludaknya animo masyarakat mengikuti kegiatan tersebut.

PLT. Kepala Dinas Kesehatan Didi Ruslan, M.Si

Dilain pihak, PLT Kepala Dinas Kesehatan BS Didi Ruslan, M.Si kepada media mengungkapkan pihaknya sudah dihubungi dan berkoordinasi dengan Pihak Kodim 0408 BSK Perihal Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi.

“Pihak Kodim sudah menghubungi kita. Kita siap membantu dan menyiapkan apa saja yang dibutuhkan dalam kegiatan Vaksinasi. Sesuai rencan kita siapkan 1.000 dosis, namun kalau kurang akan kita tambah lagi. Untuk kegiatan rencananya akan berlangsung dari pukul 08.00 Wib sampai selesai. Siapa saja yang belum vaksin boleh ikut, ini gratis tanpa dipungut biaya bahkan kita yang memberikan hadiah,” Tegas Didi Ruslan. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here