Home ADVERTORIAL Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional, Polres Bengkulu Selatan Salurkan BTPKLWN

Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional, Polres Bengkulu Selatan Salurkan BTPKLWN

0
SHARE
Kasi Keuangan Polres Bengkulu Selatan Aipda Rizal Harjono, SH Saat Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) merupakan bantuan yang diberikan untuk para pedagang kaki lima, warung dan nelayan di masa pandemi. Nilai bantuan yang diberikan tersebut sebesar Rp 600 ribu yang nantinya dapat digunakan untuk modal usaha atau bertahan hidup.

Bertempat di Mapolres Bengkulu Selatan (BS), Kamis (24/03/2022) Polres BS menyalurkan bantuan untuk 300 orang penerima bantuan di wilayah BS. Bantuan tersebut berdasarkan hasil data yang sebelumnya dilakukan pendataan calon penerima BTPKLWN yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah.

“Penyaluran dilakukan secara bertahap dengan syarat penerima adalah warga terdampak pandemi Covid-19 yang berlum pernah menerima bantuan dari Pemerintah. Sehingga diharapkan, bantuan yang tersalurkan merata dan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” Ujar Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH saat meninjau lokasi penyaluran bantuan BTPKLWN.

Data terhimpun, Kasi Keuangan Polres BS Aipda Rizal Harjono, SH menjelaskan, bantuan tersebut merupakan program dari Menteri Keuangan Republik Indonesia. Sebelumnya pada Selasa (22/03/2022) yang lalu, Polres BS telah menyalurkan kepada sebanyak 169 orang penerima bantuan. Selanjutnya direncanakan pada Senin (28/03/2022) yang akan datang kembali akan disalurkan bantuan kepada 600 orang penerima bantuan.

“Bantuan ini akan terus bergulir dan akan kita maksimalkan sampai tersalurkan semua sesuai kuota yang ada. Sampai saat ini data yang kita terima dan terverifikasi sudah sebanyak 3600 orang, tentu saja masih jauh dari target. Sedangkan kuota yang ada rencananya dialokasikan kepada 13.500 nelayan dan 6.000 kepada PKL dan Warung,” Terang Rizal. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here