Home DAERAH “Tidak Tutup Mata”, Polsek Seginim Bubarkan dan Amankan Pelaku Aksi Balap Liar

“Tidak Tutup Mata”, Polsek Seginim Bubarkan dan Amankan Pelaku Aksi Balap Liar

0
SHARE
Para Pelaku Aksi Balap Liar Saat Diamankan Sambil Menunjukkan Surat Pernyataan

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Maraknya aksi balap liar (bali) dan ugal-ugalan di wilayah Polsek Seginim Polres Bengkulu Selatan (BS) yang kerap dilakukan oleh sekumpulan pemuda di jalan raya Seginim (Sawah Lebar) Desa Banding Agung Kecamatan Seginim membuat Jajaran Polsek Seginim tidak tinggal diam.

Bekerjasama dengan Tokoh Masyarakat dan Warga Sekitar, Polsek Seginim rutin melakukan pembubaran saat terjadinya aksi bali di lokasi tersebut. Saat dilakukan pembubaran tentu saja beberapa kali berhasil di amankan beberapa pemuda beserta kendaraan yang di gunakan melakukan aksi bali.

Saat dikonfirmasi, Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH disampaikan Kapolsek Seginim Iptu Kusyadi, SH, M.Si kepada sindoupdate.com menuturkan aksi bali tersebut memang kerap terjadi di lokasi tersebut pada Sore dan malam hari, hal ini sangat meresahkan dan mengganggu para pengguna jalan lain pun demikian masyarakat sekitar lokasi.

“Kita dibantu Tokoh Masyarakat dan Warga rutin melakukan pembubaran aksi balap liar. Teranyar pada Jum’at Sore kemarin (25/03/2022) kita berhasil mengamankan empat orang pemuda beserta kendaraan yang digunakan melakukan bali,” Terang Kusyadi.

Lanjut Kusyadi, untuk membuat efek jera kepada para pemuda yang diamankan pihaknya melakukan pembinaan.

“Kita lakukan pembinaan, kita panggil orang tua mereka, membuat surat pernyataan bermaterai yang menyatakan tidak mengulangi lagi perbuatannya, dan untuk mengambil kendaraan yang digunakan mereka kita haruskan melengkapi kelengkapan kendaraan nya terlebih dahulu,” Tegas Kusyadi.

Lebih lanjut dijelaskan Kusyadi pihaknya terus secara rutin selalu melakukan patroli dan mobiling di wilayah rawan aksi bali dan aksi kriminalitas. Hal ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada warga masyarakat.

“Kita tidak menutup mata dan tidak tinggal diam, kita rutin melakukan pembubaran kalau ada aksi balap liar. Kita juga selalu melakukan patroli rutin baik siang maupun malam. Kami ucapkan terima kasih kepada warga yang sering membantu dan memberikan informasi kepada kami,” Pungkas Kusyadi. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here