Home DAERAH Tersesat, Warga Bunga Mas Berhasil Dikembalikan Polsek Seginim Kepada Keluarganya

Tersesat, Warga Bunga Mas Berhasil Dikembalikan Polsek Seginim Kepada Keluarganya

0
SHARE
Bripka Heri Defriadi Saat Mencoba Mencari Keterangan

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Seorang Wanita bernama Lusti Mariani Warga Desa Tanjung Aur Kecamatan Bunga Mas, Bengkulu Selatan (BS) dikembalikan kepada keluarganya oleh Polsek Seginim Polres BS melalui Bhabinkamtibmas.

Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH disampaikan Kapolsek Seginim Iptu Kusyadi, SH, M.Si mengungkapkan, pada hari Kamis (19/05/2022) sekira Pukul 20.30 Wib Polsek Seginim mendapatkan laporan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Darat Sawah Ulu, Kecamatan Seginim BS bahwa pihaknya menemukan seorang perempuan yang diduga tersesat. Dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Pihak Pemdes kemudian mengamankan perempuan tersebut dirumah Sekdes Darat Sawah.

“Kita menerima laporan warga melalui perangkat Desa Darat Sawah Ulu bahwasanya mereka menemukan seorang perempuan yang diduga tersesat. Karena perempuan tersebut memiliki keterbatasan yaitu Tuna Rungu, Tuna Wicara dan juga buta huruf sehingga pihak Desa mengalami kesulitan untuk mengetahui asal perempuan tersebut,” Ungkap Kusyadi.

Dijelaskan Kusyadi, kronologis kejadian bermula pada hari Kamis (19/05/2022) perempuan yang akhirnya diketahui diketahui bernama Lusti Mariani Binti Gusnadi pergi meninggalkan rumah sekira pukul 10.00 Wib. Saat itu Lusti pergi ke area perkebunan Matai menyeberangi Air Bengkenang menuju ataran MISKI (Desa Padang Lebar).

Sesampainya disana Listi bertemu dengan Warga yang sedang panen buah Kelapa Sawit. Melihat Lusti yang seperti orang tersesat tak tau arah dan tujuan dan sedang kebingungan. Atas inisiatif warga, selanjutnya Lusti dibawa ke Desa Darat Sawah Ulu Kecamatan Seginim.

“Saat ditemukan oleh warga perempuan tersebut terlihat dalam keadaan linglung dan tidak tau arah apalagi dengan kondisiĀ  Bisu, Tuli dan Buta Huruf sehingga warga juga bingung mencari tau asal usul perempuan tersebut,” Lanjut Kusyadi.

Polsek Seginim melalui Personel Piket Polsek dan Bhabinkamtibmas Bripka Heri Defriadi langsung menuju rumah Sekdes Darat Sawah Ulu lokasi diamankan Lusti. Selanjutnya bersama warga Bripka Heri Defriadi mengupayakan untuk mencari informasi mengenai identitas dan tempat tinggal Lusti.

“Alhamdulillah, akhirnya setelah mendapatkan informasi yang akurat sekira pukul 21.00 Wib Anggota kita mengantar dan mengembalikan Perempuan yang diketahui bernama Lusti kerumahnya di Desa Tanjung Aur Kecamatan Bunga Mas,” Pungkas Kusyadi. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here