Home ADVERTORIAL Dinas Kesehatan Lakukan Upaya Tingkatkan Kapasitas Petugas STBM

Dinas Kesehatan Lakukan Upaya Tingkatkan Kapasitas Petugas STBM

0
SHARE

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Bidang Kesehatan Masyarakat bagian Seksi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas petugas STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) bertempat di Hotel Ayu Manna (20/07/2022).

Dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan BS Didi Ruslan, SKM, M.Si, dihadiri oleh Petugas STBM BS dan Perwakilan Puskesmas yang ada di Kabupaten BS. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas penanggung jawab atau sanitarian Puskesmas yang ada di Wilayah BS, sehingga dapat menciptakan dan meningkatkan kesadaran masyarakat pada wilayah kerja masing-masing untuk menerapkan 5 pilar dalam STBM.

“Dengan kegiatan ini, semoga dapat mendorong semangat kita untuk mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih dan saniter serta menurunnya angka kesakitan terutama penyakit yang berbasis lingkungan,” Ungkap Didi Ruslan.

Mengacu pada Permenkes Nomor 3 Tahun 2014, adapun 5 Pilar STBM adalah Pertama Stop buang air besar sembarangan, Kedua Selalu Cuci tangan pakai sabun, Ketiga Pengelolaan air minum dan makanan Rumah Tangga, Keempat Pengelolaan sampah Rumah Tangga dengan aman, Terakhir Pengelolaan limbah cair Rumah Tangga dengan aman. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here