Home ADVERTORIAL Tingkatkan Kualitas Perumahan, Dinas Perkim Bangun Jalan Lingkungan

Tingkatkan Kualitas Perumahan, Dinas Perkim Bangun Jalan Lingkungan

0
SHARE
Kondisi Jalan Perumahan Di Graha Businda

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Dua kawasan perumahan subsidi di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mendapat bantuan prasarana, sarana dan utilitas. Tahun ini perumnas Kayu Kunyit dan Businda akan dibangun fasilitas jalan lingkungan.

Pemerintah terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas perumahan layak huni bagi masyarakat. Salah satunya melalui bantuan sarana, prasarana dan utilitas bagi pelaku pembangunan rumah bersubsidi.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Ir. Silustero, MM disampaikan Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman Marjoni Adinata menyebutkan, pada tahun ini ada dua perumahan di BS dipastikan akan menerima bantuan sarana, prasarana dan utilitas, yakni perumahan Kayu Kunyit di Kecamatan Manna dan perumahan Graha Businda di Kecamatan Pino Raya.

Hal tersebut merupakan realisasi atas usulan Pemda BS melalui Dinas Perkim tahun 2021 lalu.

Untuk perumahan Graha Businda, melalui dana APBN akan dibangun jalan lingkungan sepanjang 650 meter dengan anggaran Rp 402 juta. Sedangkan di perumnas Kayu Kunyit akan mendapatkan kucuran anggaran sekitar Rp 480 juta.

“Diharapkan dengan peningkatan sarana ini dapat memberikan manfaat banyak bagi masyarakat terkhusus penerima bantuan,” ujar Marjoni, Senin (25/07/2022).

Berdasarkan koordinasi Dinas Perkim ke Kementerian PUPR melalui Balai Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT), ditargetkan pekerjaan pembangunan akan dimulai pada bulan Agustus 2022. Sedangkan pekerjaannya akan dilaksanakan oleh pihak pengembang atau developer perumahan. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here