Home ADVERTORIAL Rawan Longsor dan Laka, Kapolsek Seginim Pasang Police Line

Rawan Longsor dan Laka, Kapolsek Seginim Pasang Police Line

0
SHARE

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Wilayah Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan pada musim penghujan sangat rentan dengan bencana alam baik itu tanah longsor maupun pohon tumbang.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Seginim Iptu Kusyadi, SH, M.Si bersama anggotanya aktif melakukan patroli wilayah untuk memantau secara langsung dan mengetahui situasi dan kondisi yang terjadi, sebagaimana yang dilaksanakan pada hari Selasa (30/08/2022).

Ditengah perjalanan dalam kegiatan patrolinya Kapolsek bersama anggota menemukan adanya kondisi jalan yang tanpa pembatas jalan namun berpotensi longsor dan dianggap sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas tepatnya di Dusun Pagar Batu, Desa Durian Seginim.

“Kami melihat kondisi jalan yang tanpa rambu-rambu dan pembatas antara jalan dengan sungai Air Bengkenang yang berada di bawahnya sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas dan sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas karena tanah yang di bawah aspal tersebut sangat labil,” ungkap Iptu Kusyadi.

Lanjut Kusyadi untuk mengantisipasi kejadian tersebut pihaknya langsung memasang Police Line / garis Polisi agar pengguna jalan yang melintas bisa melihat dan mengantisipasi dari jauh untuk lebih berhati-hati apabila melintas apalagi kondisi jalannya yang tidak rata karena sudah banyak rusak dan tambalan.

“Saya juga menghimbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan akan situasi di musim penghujan ini khususnya di wilayah yang rawan tanah longsor seperti Wilayah Desa Kota Agung, Kecamatan Seginim dan Wilayah Kecamatan Air Nipis,” Pungkas Kusyadi. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here