Home ADVERTORIAL Dinkes Bengkulu Selatan Gelar Aksi Bergizi di Sekolah, Harap Tingkatkan Kualitas Kesehatan...

Dinkes Bengkulu Selatan Gelar Aksi Bergizi di Sekolah, Harap Tingkatkan Kualitas Kesehatan Remaja Putri

0
SHARE
Para Siswi Peserta Aksi Bergizi, Minum Pil Tambah Darah

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) BS bersama Beberapa Sekolah yang ada di BS melaksanakan kegiatan Aksi Bergizi di Sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan anak-anak tingkat sekolah.

Kepala Dinkes BS Didi Ruslan, SKM, M.Si melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes BS Ns. Elfa Sari, M.Kes, Rabu (26/10/2022) mengungkapkan bahwa kegiatan Aksi Bergizi di Sekolah ini dilaksanakan secara Serentak di SMP dan SMA sederajat di Kabupaten BS dengan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Sarapan Bergizi Bersama.

“Kegiatan ini digelar secara serentak di masing-masing sekolah SMP dan SMA di Bengkulu Selatan. Dalam kegiatan ini kita laksanakan Senam Serentak, Sarapan Bergizi dan Minum Tablet Tambah Darah Serentak,” terang Elfa.

Para Siswi Peserta Aksi Bergizi, Sarapan Bergizi Bersama

Elfa menyampaikan, tujuan aksi bergizi di sekolah ini sebagai upaya menyadari bahwa pentingnya sarapan bergizi hingga senam untuk meningkatkan kebugaran tubuh para remaja di sekolah.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyadarkan kepada kita semua, terutama remaja putri ini bahwa sarapan yang bergizi dan senam itu akan meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan derajat kesehatan,” Lanjut Elfa.

Lebih lanjut, Aksi Bergizi di sekolah ini juga dalam rangka mencegah anemia terhadap remaja putri. Maka dari itu, minum sebutir tablet tambah darah, memenuhi gizi seimbang, dan latihan fisik dengan olahraga itu dibutuhkan.

“Dalam kegiatan ini juga kita laksanakan kegiatan minum Pil Tambah Darah Serentak. Ini juga menggali komitmen bersama bahwa kegiatan semacam ini harus tetap dilanjutkan, bukan hanya hari ini. Diharapkan setiap minggu murid-murid yang putri minum 1 butir tablet tambah darah. Kalau ini terus berkelanjutan, maka mudah-mudahan 10 tahun mendatang generasi kita lebih sehat dan hebat,” Pungkas Elfa. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here