Home ADVERTORIAL Refreshing Kader, Langkah Dinkes BS Maksimalkan Keberadaan Posyandu

Refreshing Kader, Langkah Dinkes BS Maksimalkan Keberadaan Posyandu

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS) menggelar Kegiatan Refreshing Kader Posyandu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Pino, Kamis (03/11/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dan pemahaman para kader posyandu. Diharapkan dengan adanya refreshing kader posyandu ini maka para kader posyandu juga dapat memahami peran dan fungsinya sebagai kader di posyandu.

Kepala Dinkes Didi Ruslan melalui Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Elfa Sari mengungkapkan kegiatan refreshing kader ini dapat dimanfaatkan oleh tenaga kesehatan untuk mentransferkan ilmu yang dapat diaplikasikan oleh kader.

“Kita berharap melalui kegiatan ini para kader dapat lebih memahami seperti 5 langkah posyandu dan juga segala hal tentang administrasi posyandu. Hal ini dianggap sangat penting untuk kader ketahui karena merekalah yang paling dekat dengan masyarakat ketika terjadi permasalahan kesehatan,” tutur Elfa.

Harapan dari tenaga kesehatan dengan adanya kegiatan refreshing kader ini, kader dapat memaksimalkan keberadaaan posyandu dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu, memacu motivasi dan semangat dari para kader dan juga tenaga kesehatan untuk bersinergi membangun masyarakat yang sehat, pungkasnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here