Home HUKUM & KRIMINAL Di Back Up Totaici, Polsek Pino Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

Di Back Up Totaici, Polsek Pino Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinsial AP (21) berhasil diamankan Polsek Pino, Polres Bengkulu Selatan (BS), Sabtu (07/01/2023).

Pelaku diamankan berdasarkan Laporan Polisi oleh Liwisti warga Simpang Pino Kecamatan Ulu Manna yang melaporkan kehilangan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna merah putih pada Rabu (23/11/2022).

Dijelaskan Liwisti, kronologi kejadian terjadi pada hari Rabu (23/11/2022) sekira pukul 04.00 Wib. Saat korban terbangun dari tidurnya dan langsung melakukan aktivitas membersihkan rumah dan memasak.

Kemudian korban terkejut ketika mengetahui 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat miliknya dengan nomor polisi BD 3181 MD yang sebelumnya diparkir didalam rumah tepatnya di ruang tamu sudah tidak ada lagi, korban juga melihat pintu depan rumah sudah terbuka, jendela depan samping pintu juga sudah terbuka dengan kondisi dirusak (dibukak secara paksa) dengan diganjal menggunakan bambu. Mendapati kejadian tersebut, korban kemudian melaporkan kejadian kepada pihak Kepolisian.

Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon melalui Kapolsek Pino Iptu Saryono saat dikonfirmasi mengungkapkan. Usai menerima laporan pihaknya di back up Tim Totaici Opsnal Sat Reskrim Polres BS beserta anggota Polsek Pino langsung melakukan penyelidikan.

“Saat kita lakukan penyelidikan, mendapat informasi bahwa terduga Pelaku sedang berada di wilayah hukum Polsek Pino. Selanjutnya Anggota Polsek Pino di back up Tim Totaici langsung mengamankan terduga Pelaku,” terang Saryono.

Terduga Pelaku kemudian dibawa dan diamankan ke Polres BS untuk proses penyidikan lebih lanjut, pungkasnya. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here