Home DAERAH Kadis Nakertrans Kaur Ingatkan Perusahaan Jangan Asal PHK

Kadis Nakertrans Kaur Ingatkan Perusahaan Jangan Asal PHK

0
SHARE
Kepala Dinas (Kadis) Nakertrans Indi Yulizar

KAUR – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Kaur menghimbau kepada Perusahaan yang ada di Kabupaten Kaur yang membidangi perkebunan maupun perusahaan yang membidangi budi daya lainnya, jangan sampai pengurangan tenaga kerja tidak sesuai dengan aturan – aturan yang berlaku.

Kepala Dinas (Kadis) Nakertrans Indi Yulizar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (09/01/2023) meminta kepada seluruh Perusahan, baik itu membidangi perkebunan, maupun membidangi budi daya lain untuk sportif dalam melakukan penguranagan tenaga kerja. Artinya pihak perusahan harus sesuai dengan peraturan – peraturan yang ada, jangan sampai pemecatan karyawan asal asalan tanpa alasan yang tepat sehinga mengeruhkan suasana.

Indi Yulizar menegaskan kepada pihak perusahan bilamana perusahan melakukan pengurangan karyawan atau pemecatan, tidak sesuai dengan juklak juknis sesuai dengan peraturan yang ada maka pihaknya akan memanggil pihak perusahan tersebut. Untuk karyawan tersebut wajib kita bela, ungkapnya.

Lanjut Indi Yulizar, yang perlu diperhatikan oleh pihak Perusahan juga, mereka tentu harus mengindahkan keselamatan kerja para karyawan. Sebab, menurutnya saat ini masih ada perusahan yang membidangi perkebunan masih ada yang tidak mengindahkan dan memperhatikan keselamatan kerja para karyawan. Misalnya memberikan safety kepada karyawan seperti helm, sarung tangan dan penunjang keselamatan lainnya.

Lebih lagi, masih ada pihak perusahan yang belum sepenuhnya memberikan BPJS untuk para tenaga kerja, seperti PT. Ciptamas Bumi Selaras. Sehingga kami nilai perusahaan ini belum mengindahkan sepenuhnya hak-hak para karyawan, tegasnya.

Menurut aturan yang ada, setiap karyawan dilindungi sesuai dengan PP Nomor 35 Tahun 2021 tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Alih Daya, Waktu Kerja dan Waktu Istirahat, dan Pemutusan Hubungan Kerja. (tas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here