Home KESEHATAN Bekundang Sehat, Solusi Masalah Kesehatan Warga

Bekundang Sehat, Solusi Masalah Kesehatan Warga

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi warga, Pemkab BS terus mengaktifkan kegiatan pelayanan kesehatan langsung dengan cara mendatangi masyarakat dalam bentuk program inovasi Bekundang Sehat.

Apalagi, diyakini dengan program tersebut merupakan salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan kesehatan yang kerap dialami warga.

Kadis Kesehatan BS Didi Ruslan, S.KM, M.Si mengatakan, seperti diketahui Inovasi Bekundang Sehat adalah salah satu bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang sedang mengalami masalah kesehatan.

Seperti, mengalami kesulitan pergi berobat ke rumah sakit, Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainya untuk berobat.

Untuk itu guna meringankan beban masyarakat tersebut, maka Pemkab BS bekerjasama lintas sektor melalui

Dinkes BS dan TP PKK Kabupaten BS. Memberikan bantuan pelayanan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Sejak diluncurkan awal tahun program Bekundang Sehat ini selalu diminati warga. Karena masyarakat merasa sangat terbantu sekali. Terlebih program ini menjadi solusi bagi pelayanan kesehatan warga yang selama ini sulit mengakses pelayanan langsung ke rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya,” terang Didi, Jum’at (24/03/2023).

Didi menambahkan, program inovasi ini dalam praktek pelayanan di lapangan banyak hal yang dilakukan.

Diantaranya meliputi pengobatan, pemeriksaan kesehatan gula darah, asam urat, kolestrol di setiap kelurahan pada Rukun Tetangga (RT) atau desa di wilayah Kabupaten BS.

“Kegiatan ini dilakukan secara terjadwal dan rutin dilakukan secara bergiliran disetiap wilayah desa dan kelurahan. Diharapkan pertisipasi masyaramat agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal dan selama pelayanan tidak ada dipungut biaya,” demikian Kadis. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here