Home HUKUM & KRIMINAL Seru!!! Polres Bengkulu Selatan Gelar Simulasi Penanganan Aksi Perampokan Bank

Seru!!! Polres Bengkulu Selatan Gelar Simulasi Penanganan Aksi Perampokan Bank

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Satuan Gabungan Polres Bengkulu Selatan (BS) berhasil melumpuhkan 3 orang pelaku perampokan Bank, ketiganya berhasil dilumpuhkan dan ditangkap tanpa perlawanan berkat kesigapan personel Polres BS, Senin (05/06/2023).

Kesigapan Personil Polres BS didalam menerima laporan perampokan yang kemudian melakukan tindakan cepat di dalam menangani aksi perampokan yang terjadi di Bank BRI Cabang Manna dan kemudian berhasil melumpuhkan para tersangka serta membebaskan sandera terlihat begitu cepat dan tanggap.

Ternyata ini hanyalah merupakan kegiatan simulasi yang dilakukan oleh Polres BS yang bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Manna dalam menangani aksi perampokan.

Kapolres BS AKBP Florentus Situngkir, S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Surya Dharma menuturkan kegiatan ini merupakan kegiatan simulasi dalam rangka mengantisipasi kejadian perampokan di Bank yang bekerjasama antara Polri dan Pihak Bank.

“Tidak menutup kemungkinan kejadian perampokan akan terjadi di salah satu bank yang berada di Kabupaten Bengkulu Selatan, untuk itu kami memberikan pelatihan kepada personil kami didalam melakukan penanganan aksi perampokan serta upaya pembebasan sandera,” ujar Kasat Samapta.

Iptu Surya Dharma menuturkan, Simulasi ini sangat berguna untuk mengantisipasi jika ada kejadian perampokan, khususnya bagi petugas security yang bertugas di Bank.

Simulasi ini untuk peningkatan kemampuan penjagaan untuk lebih waspada lagi terhadap hal-hal yang mencurigakan dan juga langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan jika ada kejadian perampokan, pungkasnya. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here