Home DAERAH Meriah, Dinas PPKBP3A Gelar Pemilihan Duta GenRe Bengkulu Selatan

Meriah, Dinas PPKBP3A Gelar Pemilihan Duta GenRe Bengkulu Selatan

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-P3A) melaksanakan Pemilihan Duta Generasi Berencana (Pildugen) Kabupaten BS tahun 2023, bertempat di Gedung Pemuda Manna, Kamis (23/11/2023).

Kepada awak media Kepala Dinas PPKB-P3A Ferry Kusnadi mengungkapkan, dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menerbitkan duta Generasi Berencana (GenRe) yang cerdas, berani, tegas dan idealis, guna membangun generasi yang berkualitas dimasa depan.

“Remaja yang berkualitas merupakan aset berharga yang dimiliki oleh suatu negara, sehingga semakin banyak generasi muda yang berkualitas maka semakin kuat suatu negara,“ beber Ferry.

Segala sesuatu harus terencana, apalagi pembentukan suatu keluarga, kalau sudah terencana, semua akan menjadi mudah termasuk dalam perencanaan memiliki anak, tidak akan menjadi masalah kalau punya anak 4, asal terencana siap fisik dan mental termasuk juga siap dari sisi ekonomi, imbuhnya.

Terpisah, Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan Kesejahteraan Keluarga (KBK3) NS. Elfa Sari, S.Kep, M.Kes menegaskan akan pentingnya Role Model sebagai penggerak bagi remaja untuk terhindar dari pengaruh negatif sesuai dengan semboyan GenRe, katakan tidak pada seks bebas, katakan tidak pada pernikahan dini, dan katakan tidak pada Narkoba.

“Inilah tiga hal penting yang harus dihindari oleh remaja untuk menjadi generasi yang berkualitas, untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” jelas Elfa.

Elfa mengharapkan, terbentuknya Duta GenRe ini nantinya sebagai Role Model yang baik bagi remaja serta menjadi penggerak bagi Remaja dilingkungannya. (*)

Data terhimpun dari hasil kegiatan Pildugen 2023 terpilih 3 Juara Putra dan 3 Juara Putri serta 1 Peserta Favorite. Berikut daftar pemenangnya :

Kategori Putra
1. Juara 1 Putra – Hidayat Nur Hijrah (SMAN 1 BS)
2. Juara 2 Putra – Ahmad Azisman Efendi Pratama (SMAN 1 BS)
3. Juara 3 Putra – Varel Janhadji (SMAN 2 BS)

Kategori Putri
1. Juara 1 Putri – Khusnul Khotima (SMAN 1 BS)
2. Juara 2 Putri – Farah Raihanah Fauziyyah (SMAN 1 BS)
3. Juara 3 Putri – Tiara Anisa Puspita Sari (SMAN 1 BS)

Juara Favorite Putra – Ramadhan Putra Oktavia (SMAN 1 BS)

Juara Favorite Putri – Dzakiyyah Nur Alifia (SMAN 2 BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here