Home HUKUM & KRIMINAL Proyek Labkesda Dinas Kesehatan Tidak Selesai Tepat Waktu, Dinas “Salahkan” AU Sempat...

Proyek Labkesda Dinas Kesehatan Tidak Selesai Tepat Waktu, Dinas “Salahkan” AU Sempat Menghambat Pekerjaan 

0
SHARE
BENGKULU SELATAN – Berdasarkan Nomor Kontrak : 16/SURAT PERJANJIAN/DAK/DINKES/2023 terhitung mulai tanggal 14 Juli 2023 yang lalu. Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Bengkulu Selatan (BS) mulai dilaksanakan.
Dengan menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler Kesehatan menelan Dana sebesar Rp 6Milyar lebih. Pekerjaan Proyek Labkesda tersebut di deadline sampai 10 Desember 2023 yang lalu, namun sampai dengan hari ini (11 Desember 2023, red) pekerjaan tersebut belum selesai dikerjakan.
Saat dikonfirmasi, PPK Kegiatan yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan BS, Karman, S.Pd mengungkapkan keterlambatan pekerjaan tersebut disebabkan terjadinya miskomunikasi antara pihak Dinas dalam hal ini Dinas Kesehatan, dengan Pihak Angkatan Udara (AU) Bengkulu Selatan pada awal dilaksanakannya pekerjaan.
“Kita berikan pergantian waktu, sebab pekerjaan sempat terhenti selama lebih kurang 2 minggu, saat itu ada miskomunikasi dengan pihak Pos AU di Bengkulu Selatan, sehingga pekerjaan dihentikan sementara,” jelas Karman.
Dijelaskan Karman, dengan adanya penundaan pekerjaan tersebut, menjadi kendala sehingga sampai batas waktu kontrak, pekerjaan belum selesai, sehingga diberikan kompensasi tambahan waktu 2 (dua) minggu.
“Miss komunikasi, pelaksanaan pekerjaan tersebut berdasarkan MoU Kementerian Pertahanan dengan Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan, kami kira itu sudah cukup, tapi ternyata harusnya kami melapor dulu dengan Lanud (Pangkalan Udara, red) kalau ada bangunan baru, tapi sudah kita selesaikan dengan membuat surat tertulis,” pungkas Karman.
Data terhimpun, berdasarkan pantauan awak media di lapangan, dengan kondisi pekerjaan saat ini, sepertinya pelaksanaan pekerjaan Lapkesda tersebut belum akan selesai, meskipun sudah diberikan kompensasi penambahan waktu selama 2 (dua) minggu. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here