Home ADVERTORIAL Tingkatkan Produktivitas Petani Sawit, Kabupaten Kaur Terima Program PSR

Tingkatkan Produktivitas Petani Sawit, Kabupaten Kaur Terima Program PSR

0
SHARE

KAUR – Guna mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pertanian Kabupaten Kaur menerima program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) tahun 2024.

Program PSR tersebut berupa peremajaan untuk lahan seluas 150 hektare yang di gelontorkan dari Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI.

Bupati Kaur H. Lismidianto melalu Kepala Dinas Pertanian Kastilon menjelaskan, Program PSR tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas Sawit yang ada di Kabupaten Kaur.

“Program ini bertujuan untuk mengganti bibit sawit yang tidak produktif, terutama yang usianya telah melebihi 25 tahun,” ungkap Kastilon, Jum’at (19/04/2024).

Dijelaskan Kastilon, lokasi yang menjadi sasaran Program PSR tersebut salah satunya, Kecamatan Padang Guci Hulu menjadi prioritas utama, namun jika kebutuhan bibit melebihi di sana, alokasi akan dialihkan ke dua kecamatan lainnya.

“Proses pembagian program ini dilakukan secara kelompok, di mana kelompok tani mengajukan permohonan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Kaur,” lanjut Kadis.

Dengan adanya program PSR ini dirinya berharap, petani yang sebelumnya menggunakan bibit sawit yang kurang produktif akan mendapatkan bibit yang lebih baik dari Kementerian Pertanian.

“Melalui program ini, kita berharap akan meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka di masa depan,” pungkasnya. (YULIANA/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here