Home DAERAH Gelar Nobar Piala Asia U23, Cara Polda Bengkulu Pupuk Semangat Nasionalisme

Gelar Nobar Piala Asia U23, Cara Polda Bengkulu Pupuk Semangat Nasionalisme

0
SHARE

BENGKULU – Polda Bengkulu menggelar agenda nonton bareng (nobar) semi final Piala Asia U23 yang berlangsung di Aula Rupatama Awaludin Djamin Lantai 3 Mapolda Bengkulu, yang dihadiri langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H. Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim, pejabat utama dan personil Polda Bengkulu, (29/04/2024).

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H. dalam sambutannya mengatakan bahwa nonton bareng ini merupakan salah satu bentuk dukungan Polda Bengkulu kepada timnas U-23 yang telah mengharumkan nama Indonesia sehingga dapat masuk semi final AFC, namun demikian Kapolda Bengkulu berharap penuh Indonesia dapat memasuki partai final hingga dapat menyabet gelar juara.

“Ayo kita dukung timnas U-23 dengan penuh semarak, jangan lupa untuk sama-sama berdoa,” kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H.

Data terhimpun, selain Polda Bengkulu, nobar juga dilaksanakan oleh jajaran Polda Bengkulu sampai ke tingkat Polres dan Polsek jajaran Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, S.I.K, M.Si disampaikan Paur Dokliput Subbid PID Bid Humas AKP Ahmad Khairuman, S.E, M.Si menyatakan bahwa Polda Bengkulu telah menginstruksikan agenda nobar tersebut ke seluruh jajarannya.

“Polda Bengkulu telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menggelar nonton bareng (nobar) semi final Piala Asia U23 di Qatar,” jelas Ahmad kepada awak media.

Ahmad menambahkan bahwa melalui agenda nobar tersebut diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat.

“Nobar Kepolisian dan masyarakat ini untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kita kepada Garuda Muda yang akan berjuang di sepak bola Piala Asia kelompok umur di bawah usia 23 tahun atau U23,” imbuhnya.

Selain itu, melalui nobar Kepolisian di Jajaran Polda Bengkulu ingin menggugah semangat kebersamaan masyarakat untuk memberikan doa dan dukungan guna mengantarkan sepak bola Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024.

“Kita doakan semoga sepak bola Indonesia dapat membuat sejarah tampil untuk pertama kalinya di pentas Olimpiade yang akan digelar di Paris 2024,” pungkasnya.

Diketahui, pada laga semi final malam ini, Squad Garuda Muda asuhan pelatih Shin Tae Yong akan bertemu timnas Uzbekistan. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here