Home ADVERTORIAL Bupati H Lismidianto Lantik 45 Anggota Panwascam Kabupaten Kaur, Ini Pesan Bupati

Bupati H Lismidianto Lantik 45 Anggota Panwascam Kabupaten Kaur, Ini Pesan Bupati

0
SHARE

KAUR – Sebanyak 45 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Kaur secara resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panwaslu tahun 2024 tersebut dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Kaur Muslihuddin, ST di salah satu Hotel Kecamatan Kaur, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, Minggu (26/05/2024).

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH didampingi Asisten III, Ir. Herwan, M.Si bersama jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan Se-kabupaten Kaur.

Disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur Muslihuddin, ST, menyatakan bahwa 45 orang Panwaslu yang dilantik berasal dari 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur.

Setiap Kecamatan memiliki 3 orang anggota Panwaslu Kecamatan akan langsung bekerja semenjak di lantik Ketua Panwaslu Muslihuddin, ST menjelaskan bahwa pelantikan Panwaslu Kecamatan di kabupaten Kaur untuk Pilkada Serentak tahun 2024 yang dipilih melalui mekanisme rekruitmen yang terbuka dan transparan.

Proses seleksi meliputi pendaftaran berkas, tes wawancara dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, ungkap Ketua Bawaslu Kaur.

“Kami berharap agar semua anggota Panwaslu dapat segera bekerja, untuk mengawasi tahapan Pilkada Serentak 2024 di tingkat kecamatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, mereka diharapkan dapat bekerja secara profesional dan menindak lanjuti pelanggaran yang ditemukan,” imbuh Muslihuddin, ST.

Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH mengucapkan selamat kepada pengawas pemilu se-Kabupaten Kaur yang baru dilantik. Beliau berharap agar anggota Panwaslu dapat menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pentingnya upaya bersama untuk menjaga agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada tahun 2024 di Kabupaten Kaur berjalan baik tanpa pelanggaran. Sinergi antara Panwaslu dengan KPU sebagai penyelenggara pemilu diharapkan dapat menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas dan baik,” pesan Bupati Kaur.

Bupati kaur juga memberikan pesan khusus kepada anggota Panwascam yang baru dilantik. Mereka diminta untuk menjaga amanah, bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan bekerja dengan hati-hati serta penuh tanggung jawab.

Karena dari puluhan pendaftar, hanya 45 orang yang dipilih untuk menempati posisi di 15 kecamatan di Kabupaten Kaur. Pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan Kabupaten Kaur menjadi langkah penting dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Dengan kehadiran mereka, diharapkan pengawasan terhadap tahapan pemilu dapat berjalan lancar dan demokrasi yang berkualitas dapat terwujud di Kabupaten Kaur.

“Semoga kerja sama antara semua pihak dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan pemilihan kepala daerah yang aman, nyaman dan bermartabat,” pungkas Bupati Kaur H, Lismidianto, SH, MH. (YULIANA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here