Home ADVERTORIAL Sambut 1 Muharram, Desa Sukabandung Gelar Perlombaan

Sambut 1 Muharram, Desa Sukabandung Gelar Perlombaan

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Dalam rangka menyambut peringatan 1 Muharram 1446 H, Pemerintah desa Sukabandung kecamatan Pino raya mengadakan lomba ngaji, lomba azan dan lomba bacaan surat pendek, bagi anak anak desa Sukabandung.

Acara ini di laksanakan sekaligus untuk meningkatkan minat anak anak desa sukabandung dalam mendekatkan diri untuk tekun beragama, serta mendidik anak agar lebih bertingkah yang positif dalam kehidupan sehari harinya.

Kepala Desa Sukabandung, Kecamatan Pino Raya Riplan Junaidi menyatakan, bahwa acara yang seperti ini wajib di dukung agar anak anak desa sukabandung nantinya berakhlak yang bagus dalam menghadapi kehidupan kedepan setelah meranjak dewasa nantinya.

“Sekarang ini sudah sangat banyak yang terjadi di tengah masyarakat, yang mana tingkah anak anak muda yang sudah melampaui batas, oleh sebab itu acara seperti ini, kita selaku pemerintah desa sukabandung sangat mendukung demi masa depan anak anak desa sukabandung kedepannya,” ungkap Riplan.

Selaku Kepala Desa Riplan junaidi juga berharap agar kedepannya, kegiatan seperti ini tetap didukung seluruh pihak khususnya masyarakat sukabandung, karena kegiatan ini sangat mendukung untuk pembentukan mental anak ke arah yang positif ke depannya.

Untuk memberikan semangat bagi anak anak yang turut menjadi peserta dalam kegiatan ini, Pemerintah desa sukabandung memberikan hadiah, hal itu dilakukan agar anak anak yang lainnya, yang belum mengikuti kegiatan ini dapat terpikat niatnya untuk ikut di hari yang akan datang.

Pada acara puncak yang dilaksanakan di masjid desa Sukabandung, dilakukan ceramah yang mana ceramah ini diisi oleh ustadz Julius yang berasal dari kota Manna.

Beberapa masyarakat yang turut ikut dalam kegiatan ini juga mendukung kegiatan tersebut, “kami sangat mendukung apa yang dilakukan pemerintah desa sukabandung, karena kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi anak anak kami, dalam membentuk akhlak yang sehat dan positif,” tutur warga. (tono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here