Home ADVERTORIAL Beri Pemahaman Masyarakat, Desa Gedung Agung Laksanakan Sosialisasi Stunting

Beri Pemahaman Masyarakat, Desa Gedung Agung Laksanakan Sosialisasi Stunting

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Gedung Agung, Kecamatan Pino, Bengkulu Selatan terus berupaya menurunkan angka stunting di wilayahnya.

Upaya dalam mewujudkan zero stunting salah satunya dilakukan dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman secara terus menerus kepada warganya.

“Ya, pencegahan dan penanggulangan stunting merupakan program prioritas kita,” ungkap Kepala Desa Gedung Agung Manadi, Selasa (27/08/2024).

Dikatakan Manadi, pembinaan juga dilakukan dalam rangka penguatan ekonomi, agar membangun ketahanan keluarga.Yakni terlibat aktif memberikan makanan bergizi dan sehat yang didistribusikan dalam kegiatan posyandu balita. Serta sosialis ke keluarga ibu menyusui, calon pengantin.

Lanjut Manadi, sosialisasi stunting ini sifatnya wajib dan penting dilaksanakan di setiap desa karna diinstruksikan langsung dari pemerintah pusat.

“Permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah dikarenakan masalah ini mempengaruhi kualitas SDM yakni terhambatnya tumbuh kembang anak,” imbau Manadi.

Oleh sebab itu, sosialisasi ini harus dilaksanakan secara terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor, mengingat urgensi persoalan stunting ini, maka diwajibkan Bagi Desa menuangkan dalam RKP Desa dan APBDes untuk memastikan adanya program penanganan dan pencegahan stunting, tukas Manadi.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua BPD dan anggota, Sekcam Pino dan anggota dari Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, UPTD Puskesmas Anggut, Pendamping Lokal Desa, Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Gedung Agung, Kadus Gedung Agung dan Kader Posyandu, Kader Posbindu, Kader Kesehatan, Bidan Desa, Tim pendamping keluarga serta Guru-Guru PAUD yg ada di desa Gedung Agung. (tono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here