Home DAERAH Fokus Pembentukan Karakter Siswa, SDN 61 Kaur Gelar Market Day Dan P5

Fokus Pembentukan Karakter Siswa, SDN 61 Kaur Gelar Market Day Dan P5

0
SHARE

KAUR – Menumbuhkan Semangat inovatif dan Pembentukan Karakter Siswa, SDN 61 Kaur menyelenggarakan market day bersamaan dengan gelar karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) pada Sabtu, 12 Oktober 2024 di Gedung SD 61 Kaur Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal.

Tampak hadir dari dinas pendidikan bagian kurikulum,pengawas pembina, Kepala Desa,BPD, Komite dan masyarakat, para siswa, orang tua, dan guru tetap mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SDN 61 Kaur Media Agustina, S. Pd, M. Pd memberikan sambutan serta sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan market day dan gelar karya produk P5 para siswa. Apa lagi melihat Perwakilan siswa dari setiap kelas mempresentasikan tentang produk yang mereka buat.

Selain itu Tambah Kepsek. Tujuan dari kegiatan ini Fokus untuk Melatih Siswa-siswi hidup mandiri,kreatif,dan inovatif,serta ajang bagi siswa untuk menampilkan hasil karya kepada khalayak ramai,dg tema gaya hidup berkelanjutan.

Produk P5 yang ditampilkan pada market day merupakan penilaian kemandirian, inovatif dan pembentukan karakter Siswa-siswi

Kegiatan market day dan gelar karya P5 ini merupakan satu contoh kegiatan yang menerapkan dengan SAKU (Sembilan Aspek Kurikulum Unggulan) yang ada di Sekolah SDN 61 Kaur, aspek tersebut yaitu pendidikan karakter, wawasan lingkungan dan kewirausahaan. (sule)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here