Home DAERAH Yunizar Hasan Isi Kekosongan Jabatan Sekda Bengkulu Selatan

Yunizar Hasan Isi Kekosongan Jabatan Sekda Bengkulu Selatan

0
SHARE
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM/ist

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Pasca terjadinya mutasi di lingkungan Pemprov Bengkulu pada Jum’at (31/12/2022) yang lalu, yang mana dalam mutasi tersebut 2 ASN (Aparatur Sipil Negara) yang mengisi jabatan Penting di Pemkab Bengkulu Selatan (BS) mendapatkan promosi jabatan di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Dua jabatan tersebut adalah Sekretaris Daerah (Sekda) yang sebelumnya di jabat oleh Yudi Satria, SE, MM mendapatkan promosi jabatan menjadi Kadis Perkim Provinsi Bengkulu dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) yang sebelumnya dijabat oleh Siswanto dilantik menjadi Kabiro Umum Pemprov Bengkulu.

Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Sekda Bupati BS Gusnan Mulyadi mengambil kebijakan menunjuk Asisten I Pemkab BS Yunizar Hasan sebagai Plh. Sekda BS.

“Sekarang saya tunjuk Asisten I, Bapak Yunizar Hasan sebagai Plh Sekda. Untuk Plt Sekda kita akan tunjuk setelah mutasi kita gelar,” Terang Gusnan, Senin (03/12/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Gusnan, selanjutnya usai digelar mutasi Eselon II dilingkungan Pemkab BS pihaknya memastikan akan melaksanakan lelang Jabatan Sekda BS.

Selain itu di lingkungan Pemkab BS juga terjadi kekosongan jabatan pada Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Perkim selain Jabatan Sekda dan jabatan Kepala Dinas Kesehatan.

Adapun jabatan kosong di Pemkab BS juga terjadi lantaran ada beberapa ASN yang menjabat Kepala Dinas tersebut akan memasuki masa pensiun.

“Tahun ini ada beberapa orang kepala dinas yang akan pensiun. Diantaranya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTMPTSP), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pariwisata. Untuk mengisi jabatan yang kosong, Pemkab BS akan melaksanakan pengisian jabatan ini sesuai aturan yang ada,” Pungkas Gusnan. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here