Home DAERAH Vaksin Booster, Ini Penjelasan Kepala Klinik Bhayangkara Medika 08

Vaksin Booster, Ini Penjelasan Kepala Klinik Bhayangkara Medika 08

0
SHARE
Ns. Nini Fartini, S.Kep Kepala Klinik Bhayangkara Medika 08

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Mulai tanggal 12 Januari 2022 Pemerintah mulai memberlakukan pelaksanaan Vaksin Booster (Vaksin Tahap 3) kepada seluruh warga masyarakat yang sudah selesai mengikuti vaksinasi tahap 1 dan tahap 2.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH disampaikan Kepala Klinik Bhayangkara Medika 08 Polres Bengkulu Selatan (BS) Pengtu Ns. Nini Fartini, S.Kep menjelaskan tidak semua orang yang sudah melaksanakan vaksin tahap 1 dan tahap 2 bisa melaksanakan vaksin Booster. Vaksin Booster hanya diberikan kepada warga yang sebelumnya mendapatkan vaksin tahap 1 dan tahap 2 dari jenis vaksin Astrazeneca, vaksin Sinovac dan Vaksin Pfizer saja.

“Hitungannya setelah 6 bulan selesai melaksanakan Vaksin ketiga, hanya saja tidak semua jenis vaksin yang mendapatkan vaksin booster. Untuk jenis vaksin Moderna tidak perlu melaksanakan vaksin ketiga atau vaksin booster,” Terang Nini Fartini kepada sindoupdate.com Rabu (26/01/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Nini Fartini, Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan, karenanya dirinya juga menghimbau kepada warga yang belum melaksanakan vaksin baik tahap 1, 2 dan bosster dapat mengunjungi Klinik Bhayangkara Medika 08.

“Dalam rangka mendukung capaian vaksinasi 100%, kami menghimbau kepada warga yang belum di vaksin dan ingin melaksanakan vaksin silahkan kunjungi klinik Bhayangkara Polres dan Vaksin Mobile (Bus Vaksin Keliling, red) Polres,” Pungkas Nini Fartini. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here