Home KESEHATAN Luhut : Sudah Divaksin, Sudah 2x, Sudah Booster, Jalan-jalan Aja

Luhut : Sudah Divaksin, Sudah 2x, Sudah Booster, Jalan-jalan Aja

0
SHARE
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Saat Konfrensi Pers PPKM. (tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Sindoupdate.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara perihal angka kasus kematian Covid-19 yang mencapai 111 orang dalam satu hari.

Berbicara usai rapat terbatas evaluasi PPKM, Luhut mengemukakan mayoritas pasien Covid-19 yang meninggal mayoritasnya adalah masyarakat yang belum divaksin.

“Kedua, umumnya itu komorbid, ketiga orang yang sudah tua. Jadi kekhawatiran kita tidak berlebihan,” kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (14/02/2022).

Luhut meminta masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi varian Omicron. Jika sudah menjalani vaksin dan booster, Luhut mempersilahkan masyarakat yang ingin bepergian dengan tetap menerapkan prokes.

“Kalau memang dia sudah divaksin, sudah 2x, sudah booster, ya jalan-jalan aja gak ada yang perlu dikhawatirkan berlebih,” kata Luhut.

Luhut sekaligus menegaskan bahwa pemerintah sama sekali tidak melihat untuk kembali memperketat kebijakan pembatasan di masa depan. Meski demikian, pemerintah tetap melakukan monitoring secara ketat.

“Kita percaya hasil vaksinasi kita, dosis 1 maupun 2 berjalan baik. Disiplin kita juga selama jalan baik. Kemudian penanganan komorbid,” jelasnya.

Luhut meminta seluruh elemen masyarakat untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan dan mentaati aturan yang diberlakukan pemerintah. Masyarakat, kata Luhut, harus tetap waspada.

“Kami mendorong dengan protokol kesehatan yang ketat dan sudah vaksin dua kali, apalagi sudah booster, dengan protokol kesehatan yang ketat, silahkan saja jalan-jalan ke mana, masuk mal dan sebagainya gunakan PeduliLindungi,” Pungkas Luhut. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here