Home DAERAH Sempat Hilang, Kakek Berusia Lebih 1 Abad Ditemukan Selamat

Sempat Hilang, Kakek Berusia Lebih 1 Abad Ditemukan Selamat

0
SHARE
Wak Yalil (Tengah) Bersama Kapolsek Seginim Iptu Kusyadi, SH, MSi (Kaos Biru) Berada Di Kediaman Wak Yalil/Dok. Polsek Seginim

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Anang Rudin yang akrab disapa Wak Yalil Warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Air Nipis, Bengkulu Selatan (BS), Kakek Berusia lebih dari 1 Abad ini setelah sempat hilang beberapa hari akhirnya ditemukan. Wak Yalil ditemukan oleh Tim Pencarian dalam kondisi selamat dan sehat.

Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Seginim Iptu Kusyadi, SH, M.Si kepada sindoupdate.com menjelaskan kronologi penemuan Wak Yalil. Dijelaskan Kusyadi, pada hari Sabtu (26/02/2022) sekira Pukul 07.00 Wib Wak Yalil pamit kepada Istrinya Suhaimi pergi ke areal Perkebunan (Pematang) Bakal Dalam Desa Tanjung Beringin untuk memetik kopi di kebunnya, tetapi sampai Pukul 19.00 Wib Wak Yalil belum pulang kerumah dari kebunnya, kemudian istri Wak Yalil memberitahukan kepada Kepala Desa.

“Istri Wak Yalil merasa khawatir karena Wak Yalil tidak pamit untuk bermalam di kebun, tapi hingga Pukul 7 malam, Wak Yalil Belum juga Pulang, tentu saja istrinya khawatir dan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa,” Terang Kusyadi.

Selanjutnya Kepala Desa mengumpulkan warga Desa Tanjung Beringin yang berjumlah lebih kurang 60 orang beserta Bhabinkamtibmas Polsek Seginim Bripka Heri Defriadi guna mencari keberadaan Wak Yalil.

“Warga bersama Anggota Bhabinkamtibmas melakukan pencarian selama lebih kurang 5 jam, namun Wak Yalin belum juga ditemukan, atas saran Bapak Kepala Desa mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan pencarian dihentikan sementara dan akan di lanjutkan kembali pada pagi harinya,” Lanjut Kusyadi.

Pada hari Minggu (27/02/2022) sekira pukul 07.00 Wib, Kapolsek Seginim Iptu Kusyadi, SH, MSi beserta anggota bersama dengan Camat Air Nipis, Haryanto, S.H, Kades Tanjung Beringin, Sabirin dan masyarakat kembali melakukan pencarian keberadaan Wak Yalil.

Akhirnya, sekira pukul 12.00 Wib keberadaan Wak Yalil berhasil ditemukan. Saat ditemukan oleh Tim Pencarian, Wak Yalil dalam kondisi selamat dan sehat.

“Alhamdulillah, kita bersama Tim berhasil menemukan keberadaan Wak Yalil di salah satu pondok kebun yang berjarak lebih kurang 1 KM dari pondok miliknya,” Tegas Kusyadi.

Usai ditemukan, Wak Yalil selanjutnya langsung dibawa Pulang dan di diserahkan kepada pihak keluarganya. Dugaan sementara hilangnya Wak Yalil ini disebabkan faktor usia. Mengingat usianya yang lebih dari 1 Abad tentu saja membuat daya ingat nya menurun dan pikun sehingga menyebabkan kebingungan mencari arah jalan untuk pulang, Pungkas Kusyadi. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here