Home ADVERTORIAL Ketahanan Pangan, Kades Ulak Lebar Salurkan Bantuan Itik Petelur

Ketahanan Pangan, Kades Ulak Lebar Salurkan Bantuan Itik Petelur

0
SHARE
Kepala Desa Ulak Lebar Herry Gunawan Menyerahkan Bantuan Itik Petelur Kepada Warga

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Sebagai bentuk realisasi Program Ketahanan Pangan, Pemerintah Desa (Pemdes) Ulak Lebar, Kecamatan Pino, Bengkulu Selatan mulai mulai menyalurkan Itik Petelur kepada warga masyarakat penerima manfaat.

Setelah sebelumnya Pemdes Ulak Lebar menggelar pelatihan tata cara budidaya itik petelur. Selanjutnya Kepala Desa (Kades) Ulak Lebar Herry Gunawan disaksikan Ketua BPD Julisron, Perangkat Desa dan Anggota BPD serta masyarakat desa ulak lebar melaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan itik tersebut, Senin (20/06/2022).

“Agar program ketahanan pangan ini berjalan sesuai apa yang kita harapkan. Sebelum diberikan bantuan kita sudah melaksanakan pelatihan terlebih dahulu. Tujuannya supaya program ini berjalan sesuai harapan kita bersama,” Terang Herry Gunawan.

Lebih lanjut dijelaskan Herry Gunawan, dalam pelaksanaan program ketahanan pangan tersebut masing-masing warga dibagi per kelompok. Hal ini tujuannya untuk mempermudah secara teknis penyaluran bantuan itik petelur tersebut.

“Ada sebanyak 15 Kelompok yang merupakan gabungan dari beberapa rumah. Tiap-tiap rumah kita berikan 3 ekor Itik, 1Jantan dan 2 Betina. Kita optimis semoga program ketahanan pangan ini berjalan sesuai apa yang kita harapkan,” Pungkas Herry Gunawan. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here