Home DAERAH Aksi Nyata, Polsek Seginim Tambal Jalan Berlubang

Aksi Nyata, Polsek Seginim Tambal Jalan Berlubang

0
SHARE

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Jajaran Polsek Seginim Polres Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan tanggap keselamatan berlalu lintas dengan melaksanakan penambalan jalan berlubang di Wilayah Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Jum’at (08/07/2022) pagi.

Kegiatan penambalan jalan ini tujuannya untuk mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas (Lantas). Disamping merupakan salah satu bentuk keprihatinan Polri dengan kondisi salah satu jalan utama di wilayah tersebut.

“Kegiatan aksi tanggap ini dilaksanakan atas informasi dan keluhan masyarakat pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua,” kata Kapolsek Iptu Kusyadi, M.Si seusai menambal jalan kepada sindoupdate.com.

Kapolsek menyampaikan, kondisi Jalan yang merupakan jalan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu ini memiliki aspal yang berlubang dan kondisi ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan tanggap keselamatan ini merupakan aksi quick respons yang dilaksanakan Polsek Seginim sebagai wujud kepedulian terhadap keluhan masyarakat yang disampaikan kepada Kepolisian.

“Ini bentuk respons dan kepedulian kita terhadap keluhan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh pihak Kecamatan Seginim, Pemerintah Desa setempat dilokasi jalan berlubang, personel TNI Koramil 408-05/Manna, Anggota Polsek Seginim serta warga masyarakat sekitar.

Masyarakat mengharapkan perhatian agar jalan yang berlubang itu ditambal ataupun aspal ulang demi keselamatan pengguna jalan raya. Namun, setidaknya dengan kegiatan penambalan yang kita lakukan ini dapat mencegah adanya pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalu lintas (Lantas) akibat jalan yang berlubang tersebut.

“Kegiatan yang kita lakukan ini, mungkin belum sepenuhnya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh warga. Namun, setidaknya bisa mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya,” Pungkas Kusyadi. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here