Home ADVERTORIAL Selalu Dirindukan, Om Arno Ditelepon Santri Pondok Ngaji Bhabinkamtibmas

Selalu Dirindukan, Om Arno Ditelepon Santri Pondok Ngaji Bhabinkamtibmas

0
SHARE
Siswa Dik Setukpa Polri Suharno, SH saat melepas rindu dengan Santri Pondok Ngaji

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Om Arno, begitulah dirinya akrab disapa oleh anak didiknya para santri Pondok Ngaji Bhabinkamtibmas Desa Padang Manis Kecamatan Manna, Bengkulu Selatan.

Saat mendirikan Pondok Ngaji tersebut Om Arno atau nama aslinya Suharno masih berpangkat Bripka dan bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa tersebut. Karena kepedulian dan rasa cintanya kepada para generasi penerus bangsa, maka didirikanlah Pondok Bhabinkamtibmas.

Suharno saat ini sedang mengenyam Pendidikan Perwira di Setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira) Polri, Sukabumi, Jawa Barat. Sejak keberangkatan nya lima bulan yang lalu, menumbuhkan rasa rindu yang mendalam bagi para santri pondok Ngaji Bhabinkamtibmas, mereka rindu akan sosok Om Arno yang bersahaja, mereka pun rindu dengan cara mengajar om Arno yang serius tapi santai, tak jarang di selingi candaan dan gurauan yang membuat mereka betah berlama-lama di ajar oleh Om Arno.

Santri Pondok Ngaji Bhabinkamtibmas Saat Melakukan Video Call dengan Om Arno

Karena besarnya rasa rindu yang para santri Pondok Ngaji Bhabinkamtibmas rasakan. Mereka kemudian berinisiatif beramai-ramai melakukan Video Call (panggilan Video) kepada Om Arno. Gayung pun bersambut, di sela-sela istirahat belajar di Setukpa mereka akhirnya dapat melepas kerinduan dengan sosok Bapak, Guru dan sekaligus teman belajar ini, walai hanya sekedar mengobrol dan memandang dari jauh.

Saat dihubungi via seluler, kepada sindoupdate.com. Suharno mengungkapkan, dirinya merasa terharu ketika mendapat panggilan dari anak-anak santrinya yang sedang belajar mengaji di Pondok Ngaji tersebut. Tak pungkiri adanya rasa rindu yang sama, dirinya pun berharap setelah selesai Pendidikan nantinya bisa berkumpul bersama dan belajar bersama lagi.

“Alhamdulillah, saya sangat terharu saat ditelpon oleh anak-anak santri Pondok Ngaji. Ada rasa gembira mereka selalu ingat dengan saya. Saya juga bangga sekali menjadi bagian dalam memberikan pendidikan agama kepada mereka,” Tutur Suharno. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here