Home ADVERTORIAL Momen Idul Adha, Ketua DPRD : Jadikan Momentum Tanamkan Jiwa Ikhlas

Momen Idul Adha, Ketua DPRD : Jadikan Momentum Tanamkan Jiwa Ikhlas

0
SHARE

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah Tahun 2022 seyogyanya dapat dijadikan momentum untuk menanamkan jiwa keikhlasan yang syarat dengan pengorbanan.

Demikian dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Barli Halim usai melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Sekundang Setungguan Manna, Minggu (10/07/2022).

“Harapannya dalam momen hari raya kurban ini pertama keberkahan dan menanamkan jiwa keikhlasan, kemudian jiwa pengorbanan,” Ungkapnya.

Jiwa keikhlasan, kata dia, diantaranya bisa diaplikasikan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 dengan penuh kesabaran.

“Jadi inilah bahwa selama Pandemi Covid-19 ini betul-betul kita menerima dengan sabar,” ujarnya.

Sedangkan jiwa yang penuh dengan pengorbanan, secara aplikatif dalam kehidupan sehari-hari bisa dilakukan dengan mengorbankan tenaga, pikiran, dan waktu dalam menyelesaikan sebuah persoalan.

“Siapapun orang dalam rangka untuk keluar dari persoalan maka butuh pengorbanan, kita harus mampu mengorbankan baik terhadap, pikiran, maupun waktu. Sikap pengorbanan harus dibarengi dengan keikhlasan, ini hikmah dari momentum hari raya Idul Adha,” Pungkasnya. (adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here