Home ADVERTORIAL Tingkatkan Mutu dan Keamanan Jamu Lokal, Dinkes Edukasi Pedagang Jamu

Tingkatkan Mutu dan Keamanan Jamu Lokal, Dinkes Edukasi Pedagang Jamu

0
SHARE

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Dalam rangka memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada Pedagang Jamu Lokal di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tentang bagaimana cara membuat dan meracik Jamu yang Aman, Bermutu dan Bermanfaat, Seksi Farmalkes Dinas Kesehatan BS bekerjasama dengan Ibu Elva Hartati dari Komisi IX DPR RI menggelar Edukasi Pembuatan dan Penggunaan Jamu Yang Aman, Bermutu dan Bermanfaat.

Bertempat di Gedung Pemuda Manna BS, Rabu (13/07/2022) Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Didi Ruslan, SKM., M.Si sekaligus sebagai narasumber kegiatan. Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Puskesmas M. Taha, Puskesmas Pasar Manna dan Para Pedagang Jamu di BS.

“Yang perlu diperhatikan oleh para pelaku Usaha Jamu Gendong dan Usaha Jamu Racikan maupun masyarakat adalah bagaimana penggunaan jamu agar dapat memenuhi persyaratan kesehatan, yang aman dikonsumsi, terutama dalam aspek kebersihan atau higienis dan sanitasi dalam pembuatan jamu,” Papar Didi Ruslam dalam sambutannya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here