Home ADVERTORIAL Dinas Kesehatan Kampanye Germas Di Pondok Pesantren Darul Iman

Dinas Kesehatan Kampanye Germas Di Pondok Pesantren Darul Iman

0
SHARE

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Bidang Kesehatan Masyarakat Seksi Promosi Kesehatan mengadakan Kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat (Germas) di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Iman, Desa Sukajaya Sulau, Kecamatan Kedurang Ilir, Bengkulu Selatan, Senin (25/07/2022).

Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Dalam kegiatan tersebut, pihak Dinkes BS menghimbau kepada keluarga besar Ponpes Darul Iman agar menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu beraktifitas fisik, makan buah dan sayur setiap hari tidak merokok dan tidak minum alkohol.

Dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinkes BS Didi Ruslan, S.K.M, M.Si kegiatan tersebut diikuti oleh Kasi Promkes dan PM Dinkes BS serta Pimpinan Ponpes beserta para santri dan santriwati.

Dalam sambutannya Didi Ruslan menyampaikan kepada peserta kegiatan akan pentingnya prilaku hidup sehat. Tujuan dari Germas adalah untuk menurunkan kasus penyakit menular dan tidak menular, menurunkan beban pembiayaan kesehatan karena peningkatan penyakit dan juga menghindarkan penurunan produktivitas penduduk.

“Mari kita senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat, dengan selalu beraktifitas fisik, makan buah dan sayur setiap hari, tidak merokok, dan tidak minum alkohol. Karena masyarakat kita sekarang cenderung kurang beraktivitas fisik, terlalu lama nonton tv, terlalu lama main game, makan makanan cepat saji serta kurang sayur dan buah,” Terang Didi Ruslan. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here