Home DAERAH Tidak Transparan, Ada Apa Dengan Tes Panwascam Bengkulu Selatan???

Tidak Transparan, Ada Apa Dengan Tes Panwascam Bengkulu Selatan???

0
SHARE

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan digelar. Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan tentunya harus melakukan perekrutan Panwascam. Oleh sebab itu pada tanggal 14 – 15 Oktober lalu, telah di gelar tes tertulis seleksi Panwascam tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan.

Namun sangat disayangkan, perekrutan panwascam di Kabupaten Bengkulu Selatan terbilang kurang transparan, sebab dikatakan salah satu peserta yakni AD (37) pengumuman hasil tes tertulis Panwascam tidak disertai dengan nilai dan hasil tes, melainkan hanya nama-nama peserta yang lolos tes tertulis saja.

“Saya rasa perekrutan panwascam kali ini kurang transparan, sebab yang di umumkan hanya nama-nama peserta lolos saja, tidak disertai dengn rincian nilai” Ujar AD kepada awak media, Selasa (18/10/2022).

Untuk menepis kecurigaan akan hasil tes tertulis anggota panwascam harus dilakukan setransparan mungkin, sebab ia merasa khawatir adanya rekayasa nilai hasil test CAT, Padahal dengan adanya sistem CAT, seharusnya pengumuman bisa dilakukan beberapa menit saja setelah test selesai, seperti halnya test CAT pada seleksi CPNS dan P3K.

“Karena dengan ketidak transparanan ini membuat beberapa peserta mengaku merasa khawatir adanya rekayasa nilai hasil test CAT. Padahal dengan adanya sistem CAT, seharusnya pengumuman bisa dilakukan beberapa menit saja setelah test selesai, seperti halnya test CAT pada seleksi CPNS dan P3K,” Tegas AD. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here