Home DAERAH Perkuat Pengawasan, Dodi Ikut Verfak Di Bengkulu Selatan

Perkuat Pengawasan, Dodi Ikut Verfak Di Bengkulu Selatan

0
SHARE

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan, Azes Digusti bersama Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Dodi Herwansyah melakukan monitoring terhadap Verifikasi Faktual (Verfak) Keanggotaan Partai Politik di Kecamatan Kota Manna, Kamis (27/10/2022).

Monitoring ini dilakukan guna memperkuat pengawasan yang dilakukan oleh jajaran Bawaslu terhadap jalannya Verfak di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam kegiatan monitoring tersebut Dodi beserta tim monitoring dari Bawaslu Provinsi Bengkulu mengawasi jalannya Verfak diikuti rombongan lain dari Pokja Verfak seperti tim monitoring dari Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan, Polres Bengkulu Selatan, dan Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan.

Salah satu sampel yang ditemukan dari hasil pengawasan, salah seorang warga yang ditemui langsung di kediamannya di Desa Tebat Kubu, atas nama Aries Gunawan masuk ke dalam sample nama anggota Partai Buruh. Dihadapan Tim Verifikator dan Pengawas Pemilu menyatakan bahwa dirinya tidak mengakui sebagai anggota partai Buruh. Ia mengungkapkan tidak memiliki Kartu Anggota (KTA), sehingga oleh Tim Verifikator KPU menyatakan status Tidak memenuhi syarat (TMS) atas nama Aries Gunawan.

Dodi menjelaskan untuk pelaksanaan Verfak akan dilaksanakan hingga bulan November.

“Sebagaimana telah terjadwal di dalam Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, tentang Tahapan Pemilu, bahwa jadwal pelaksanaan verifikasi faktual keanggotaan ini masih akan terus dilakukan hingga tanggal 4 November mendatang,” Ujar Dodi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here