Home ADVERTORIAL Dinkes BS Monev Pemberian TTD Di Sekolah

Dinkes BS Monev Pemberian TTD Di Sekolah

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) pada remaja putri di Sekolah SMP dan SMA di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Jum’at (04/11/2022).

Dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinkes Didi Ruslan melalui Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Elfa Sari mengungkapkan kegiatan dilakukan guna memastikan remaja putri terpenuhi kebutuhan tambahan darah.

“Ini kita lakukan untuk memastikan bahwa remaja putri atau para siswi selalu mengkonsumsi TTD 1 kali seminggu 1 butir selama siswi sekolah di SMP dan SMA,” ungkap Elfa.

Pemberian TTD diberikan pada hari yang sama setiap minggunya, misalnya pada hari jumat setelah kegiatan senam rutin, sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskan Elfa, bukan tanpa alasan pihaknya meminta agar sekolah mendukung kegiatan Pemberian TTD pada remaja putri sebab remaja putri rentan terkena anemia karena mengalami haid sehingga menurunkan kosentrasi belajar.

“Remaja putri dipersiapkan untuk menjadi seorang ibu yang sehat sehingga melahirkan bayi yang sehat, tidak Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan tidak stunting,” pungkas Elfa. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here