Home DAERAH Gandeng SMO, BI Sosialisasi QRIS Di Seluma

Gandeng SMO, BI Sosialisasi QRIS Di Seluma

0
SHARE
Simbolisme Pemberian Cindera Mata dari SMO

SELUMA – Guna memberikan edukasi dan pemahaman apa itu dan seberapa pentingnya Quick Response Indonesia Standar (QRIS) Bank Indonesia (BI) perwakilan Bengkulu bekerjasama dengan Sekretariat Bersama (Sekber) Media Online (SMO) Bengkulu Selatan (BS), kembali menggelar sosialisasi, yang dipusatkan di Kecamatan Talo, Kabupaten Seluma, Kamis (10/11/2022).

Warga masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan

Ratusan perwakilan warga masyarakat yang berasal dari berbagai penjuru Seluma hadir dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut. Tujuannya, untuk lebih mengenalkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, juga agar lebih memahami saat bertransaksi menggunakan Kode QR.

Sebab, bukan tidak mungkin di zaman serba digital saat ini, metode pembayaran juga ikut berkembang. Apalagi QR yang disediakan BI lebih praktis dan lebih aman saat bertransaksi dari seluruh dompet elektronik yang kini mulai berkembang dikalangan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Fatan, Kasi Kehumasan BI Perwakilan Bengkulu

“Secara garis besar sosialisasi Qris memang kita lakukan secara nasional, untuk di Provinsi Bengkulu sendiri setiap kabupaten sudah kita lakukan, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat lebih nyaman dan tenang saat bertransaksi dengan cara non tunai,” kata Kasi Kehumasan BI Perwakilan Bengkulu Fatan kepada awak media.

Menurutnya, pembayaran menggunakan metode QR Code dari BI agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

“Qris hadir di tengah masyarakat sebagai media pembayaran yang bisa digunakan ke berbagai aplikasi, seperti Ovo, Dana yang ini terus berkembang di tengah masyarakat,” sambungnya.

Perwakilan BI Saat Memberikan Sosialisasi

Kegiatan yang ikut didukung penuh oleh anggota anggota Komisi XI DPR RI, Susi Marleni Bacshin tersebut disambut meriah dan antusias oleh warga yang diundang. Apalagi Qris yang disosialisasikan BI itu dapat membantu mempermudah masyarakat saat proses transaksi nontunai.

“Kami sebagai mitra dari BI sangat mengapresiasi atas edukasi yang diberikan BI ke masyarakat secara langsung, apalagi dengan hadirnya Qris dapat membantu masyarakat dalam bertransaksi non tunai,” kata Ketua Topan RI DPD Bengkulu Oni Lufti yang sekaligus mewakili Susi Marleni Bacshin.

Sementara itu, kegiatan kolaborasi antara BI dan SMO ini sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir. Belakangan juga gencar melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti, memberikan bantuan bahan pangan kepada masyarakat kurang mampu, memberikan bantuan alkes pada saat pandemi Covid 19, hingga menggelar berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi masyarakat.

“Bagi kami, jurnalis bukan hanya untuk menulis berita dan mengedukasi masyarakat semata. Seorang jurnalis juga dapat berkontribusi dalam kegiatan sosial. Besar harapan kami, semoga kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini dapat terus berjalan,” pungkas Ketua Umum SMO Yon Maryono. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here