Home DAERAH Imbangan Ops Pekat, Polsek Seginim Amankan Pemuda Mabuk

Imbangan Ops Pekat, Polsek Seginim Amankan Pemuda Mabuk

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Pelaksanaan Imbangan Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Nala II, yang dilaksanakan oleh Polsek Seginim, Polres Bengkulu Selatan (BS) pada Sabtu malam (26/11/2022) membuahkan hasil.

Dalam kegiatan tersebut, 5 (lima) pemuda yang sedang mabuk di lokasi saluran irigasi Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim beserta sepuluh (10) botol minum keras (miras) jenis Vodka berhasil diamankan.

“Dari keterangan lima pemuda yang kita amankan tersebut, kita lakukan pengembangan. Dari mereka kita dapat informasi lokasi tempat penjual miras yang mereka konsumsi,” terang Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon disampaikan Kapolsek Seginim Iptu Kusyadi kepada Sindoupdate.com.

Gerak cepat, Kapolsek Seginim Iptu Kusyadi, yang memimpin langsung kegiatan beserta anggota langsung menyasar lokasi tersebut. Alhasil, dari salah satu warung milik Yanto, di Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim, setelah dilakukan penggeledahan berhasil ditemukan minuman keras jenis Vodka sebanyak 15 (lima belas) botol.

Dijelaskan Kusyadi, dalam Ops Pekat Nala II tersebut sasarannya adalah Miras, Asusila, Perjudian, Petasan, Premanisme, Narkoba, Pornografi dan Pekat lainnya. Untuk barang bukti hasil Ops Pekat, diamankan dan dibawa ke Polsek Seginim. Sedangkan para pemuda, dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Terhadap para pemuda yang mabuk tersebut, kita lakukan pembinaan. Sedangkan kepada penjualnya akan kita proses lebih lanjut,” tegas Kusyadi.

Dalam kesempatan tersebut Kusyadi juga mengajak dan menghimbau seluruh warga masyarakat terkhusus di warga Kecamatan Seginim dan Kecamatan Air Nipis, mari bersama-sama menjaga generasi muda kita dari pengaruh segala jenis Narkoba. Sebab menurutnya, di wilayah hukum Polsek Seginim ini sudah  banyak kejadian, kasus-kasus yang timbul akibat dari penggunaan zat adiktif.

“Kami dari Kepolisian sangat mengharapkan peran serta semua elemen masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas. Saya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih, kepada masyarakat yang selama ini telah mengambil peran dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tutur Kusyadi.

Kami akan sesegera mungkin, menindaklanjuti setiap informasi yang disampaikan. Hal ini tentu saja, demi terciptanya Kamtibmas Kondusif di wilayah hukum Polsek Seginim, pungkasnya. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here