Home PENDIDIKAN Putus Sekolah, Lanjutkan Ke SMK iT AL MALIK Saja, Gratis

Putus Sekolah, Lanjutkan Ke SMK iT AL MALIK Saja, Gratis

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – SMK iT Malik Bengkulu Selatan memberikan peluang bagi tamatan SLTP sederajat melanjutkan pendidikan belajar gratis.

Saat ini banyak anak-anak yang putus sekolah disebabkan faktor ekonomi. Hal itu mengharuskan mereka terpaksa putus sekolah agar bekerja membantu orang tuanya demi mencukupi kebutuhanya.

Sebab itu, diberikanlah kesempatan untuk orang yang tidak mampu putus sekolah mendapat belajar gratis sampai menerima ijazah kelulusan yakni di SMK iT AL Malik yang beralamat Jalan Fatmawati, Kota Manna.

Sekolah tersebut merupakan satu satunya sekolah dengan dana BOS nya diperuntukan seluruhnya menunjang program pendidikan dan 30% untuk pembangunan.

Kepala Sekolah SMK iT AL Malik Ahmad soepriadi, M.Pd. Senin (08/09/2023). Mengatakan, sekolah ini siswanya kita kadang jemput bola dan membantu mereka sekolah lagi dengan cara pendekatan dan semua biaya gratis disini dari komite dan uang pembangunan.

“Alhamdulillah Sekolah sudah Terakreditasi dengan 20 tenaga pendidik, bukan masalah pendidik saja, kami juga melakukan pendekatan kepada siswa karena mereka masih banyak yang tidak aktif sekolah dikarnakan alasan membantu orang tua dan lainya,” ungkapnya.

Ahmad juga mengatakan pada tahun ajaran 2022/2023 jumlah siswa SMK it Al Malik berjumlah 187 dan inipun sudah pengurangan karna alasan pindah sekolah dan menikah.

“Pihak kami selalu berusaha agar 187 siswa ini dapat semaksimalnya aktif sekolah dengan berbagai macam cara pendekatan emosional yang kami lakukan sampai saat ini,” tutup Kepala Sekolah.

Dari pencapaiyan SMK tersebut banyak siswanya saat ini sudah keperguruan tinggi, ada yang dapat dana BIDIKMISI, serta bekerja di berbagai tempat. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here