Home DAERAH Hebat…. Tingkatkan Kemampuan, Desa Manggul Gelar Pelatihan Keuangan Desa

Hebat…. Tingkatkan Kemampuan, Desa Manggul Gelar Pelatihan Keuangan Desa

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Bentuk keseriusan Pemerintah Desa Manggul, Kecamatan Manna, Bengkulu Selatan (BS) dalam mewujudkan tata kelola administrasi keuangan yang baik dan sesuai aturan. Pemdes Manggul menggelar Pelatihan Administrasi Keuangan Desa, Senin (13/03/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kades Manggul Zukwan Fajri, diikuti oleh seluruh perangkat Desa Manggul. Dijelaskan Zukwan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 13 s/d 14 Maret 2023.

Ditambahkan Zukwan, kegiatan pelatihan ini adalah bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi Aparatur Pemerintah Desa Manggul dalam hal Pengelolaan Keuangan di Pemerintah Desa tersebut.

Bertindak selalu pemateri dalam pelatihan tersebut, Auditor Madya Inspektorat Daerah (Ipda) BS Drs. Ismawan, M.Ap beserta Andy Miza, ST pengendali Teknis Ipda BS. Adapun materi yang diberikan nantinya adalah mekanisme penyelenggaraan tata kelola administrasi pemerintah desa, tata kelola administrasi dan penatausahaan keuangan desa, dan pengelolaan aset dan kekayaan desa, serta peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa.

“Ketika kita merekap dan merencanakan keuangan desa, kita harus menyusun skala prioritas. Sesuai dengan kondisi dilapangan, yang nantinya dibahas dan dikaji dalam musyawarah desa. Sehingga tidak ada kegiatan desa yang dilaksanakan diluar kapasitas desa,” jelas Ismawan.

Selanjutnya Kades berharap dengan adanya pelatihan tersebut, seluruh perangkat desa yang ada dapat memahami dan mengerti tata kelola keuangan yang baik.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, saya berharap aparatur Pemerintah Desa Manggul bisa memahami dan dapat mengelola keuangan dengan baik beserta laporan pertanggung jawabannya baik secara manual maupun online,” tegas Zukwan. (thor) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here