Home KESEHATAN Program Bekundang Sehat, Pelayanan Kesehatan Makin Maksimal

Program Bekundang Sehat, Pelayanan Kesehatan Makin Maksimal

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan H.Rifa’i Tajudin mengapresiasi program Bekundang Sehat. Program ini merupakan upaya Dinas Kesehatan BS dalam rangka peningkatan akses pelayanan kesehatan terhadap masyarakat ini dinilai tepat.

Terutama dengan adanya program inovasi Bekundang Sehat. Program ini sebagai wujud pelaksanaan pemberian pelayanan kesehatan untuk meningkatkan akses kesehatan masyarakat secara luas.

“Ya, program inovasi yang diberi nama Bekundang Sehat ini merupakan tindakan positif. Program ini artinya bersama-sama mewujudkan Bengkulu Selatan sehat,” terang Rifa’i, Senin (30/01/2023).

Dikatakan Rifa’i, inovasi Bekundang Sehat diharapkan dapat mencapai masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Sehingga meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Melalui program Bekundang Sehat ini, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, petugas bersama-sama hadir langsung ke tengah-tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan langsung serta mendata warga,” beber Rifa’i.

Diakui Rifa’i, memberikan pelayanan kesehatan ke setiap titik yakni pelayanan skrining kesehatan dan deteksi permasalahan kesehatan di desa atau kelurahan. Tentu warga yang sakit dapat lebih cepat untuk ditangani.

“Dengan rutin menyambangi warga untuk memberikan pelayanan kesehatan, dan juga mendata warga yang belum memiliki akses fasilitas kesehatan, jelas berdampak baik untuk kesehatan masyarakat,” pungkas Rifa’i.

Sementara itu, Kepala Dinkes BS Didi Ruslan mengatakan program inovasi Bekundang Sehat ini sejak dilaunching beberapa pekan lalu, kini rutin melaksanakan kegiatan bersama TP PKK Bengkulu Selatan.

Program ini untuk masyarakat yang mengalami masalah kesulitan untuk berobat ke rumah sakit atau pelayanan kesehatan lainnya.

“Pelayanan kesehatan gratis melalui Bekundang Sehat ini meliputi beberapa layanan seperti pengobatan, pemeriksaan gula darah, asam urat, kolestrol dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Petugas datang langsung ke desa desa,” pungkas Didi. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here