Home KESEHATAN Jalan Sehat dan Senam Germas HUT BS Sesuai Harapan Bupati

Jalan Sehat dan Senam Germas HUT BS Sesuai Harapan Bupati

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Rangkai kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang ke-74 tahun 2023 terus berjalan.

Terbaru, Pemkab BS melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) BS melaksanakan kegiatan jalan sehat dan senam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Dua kegiatan ini diikuti semua lapisan masyarakat dengan antusuias, sehingga meriah. Ini tentunya sesuai dengan harapan Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM.

Atas parrtisipasi semua pihak pada kegiatan ini, Bupati BS mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat.

“Ya, hari ini kita melakukan gerak jalan santai dan senam Germas bersama masyarakat. Banyak rangkaian yang telah kami lakukan dalam memperingati ulang tahun Bengkulu Selatan ke-74 ini. Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut serta merayakan,” ujar Gusnan.

Pada momentum kegiatan tersebut, Bupati BS dan Unsur Forkopimda juga sempat membagikan ribuan sabun mandi kepada seluruh peserta jalan santai dan senam Germas.

Bupati berharap, kegiatan seperti ini terus dapat digelar ke depannya.

Kegiatan ini juga dapat menyehatkan tubuh. Selain itu, dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengundang seluruh elemen untuk ikut menyaksikan beberapa agenda kegiatan HUT BS ini.

Terutama, pada Senin (hari ini,red). Karena Pemkab BS akan melaksanakan parade launching Batik Sekundang.

“Ya, kami harap semua masyarakat ikut hadir menyaksikan parade launching Batik Sekundang Senin besok. Pada agenda kegiatan lain kami jug harapkan kehadiran masyarakat dan seluruh elemen,” imbuh Gusnan.

Terpisah, Kadis Kesehatan BS Didi Ruslan, SKM, M.Si mengaku, kegiatan jalan santai dan senam Germas ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Untuk menjaga diri supaya tetap bugar, sehingga terhindar dari penyakit. Lebih baik menjaga kesehatan, dari pada mencari obat karena ada penyakit. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan komitmen masyarakat.

Mengedepankan semangat preventif dan promotif dalam mewujudkan bangsa yang sehat. Salah satunya, dengan gemar olahraga seperti ini.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Olahraga harus menjadi gaya hidup,” kata Didi.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut Dinkes BS menyediakan ribuan doorprize yang dibagikan kepada masyarakat yang beruntung.

Bukan hanya itu, doorprize dari unsur Forkopimda juga tak kalah menarik. Kajari BS Hendri Hanafi, SH, MH membagikan dua unit handphone (Hp) bagi orang yang beruntung. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here