Home KESEHATAN Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Rutin Bina Posyandu

Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Rutin Bina Posyandu

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Pemkab Bengkulu Selatan (BS), dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) BS rutin melaksanakan pembinaan Posyandu di desa. Hal ini tidak lain bertujuan agar pelayanan kesehatan bagi warga benar-benar berjalan dengan baik.

Selain itu, pihak Dinkes BS optimis untuk mewujudkan Posyandu mandiri.

Kadis Kesehatan Didi Ruslan, S.KM, M.Si mengaku, terus menjalankan kegiatan pembinaan dan kunjungan ke desa agar pelayanan Posyandu benar-benar dilaksanakan.

Pembinaan kriteria Posyandu telah dilakukan diantaranya di Desa Keban Agung III, Karang Agung, Durian Sebatang dan Des Sukananti Kecamatan Kedurang.

“Pembinaan Posyandu juga bertujuan untuk menekan angka kematian bayi dan anak Balita. Serta penurunan angka kelahiran, serta peningkatan kemampuan untuk mengembangkan kegiatan yang berkenaan dengan kesehatan. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Didi, Jum’at (17/03/2023).

Kadis mengatakan, pihaknya mengharapkan Posyandu di Kabupaten BS ke depannya benar-benar berjalan sesuai dengan fungsinya.

Selain itu, menjadi catatan Posyandu yang mampu berinovasi akan diberikan penghargaan dalam rangka memotivasi Posyandu di setiap desa.

Menurutnya, dengan dilaksankanya pembinaan secara rutin akan membuat kader kesehatan semakin aktif ke depannya.

“Pembinaan rutin dilakukan agar semangat menjalankan tugas, sehingga seluruh Posyandu di Bengkulu Selatan akan menjadi mandiri,” beber Didi. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here