Home DAERAH Buktikan Keseriusan, Junali Serahkan Berkas Pencalonan Kades Jeranglah Rendah

Buktikan Keseriusan, Junali Serahkan Berkas Pencalonan Kades Jeranglah Rendah

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Kades) Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan telah membuka pendaftaran Calon Kades Jeranglah Rendah yang akan bertarung pada bulan Juni 2023 mendatang.

Salah satu calon Kades Jeranglah yang menyatakan siap mengikuti perebutan kursi tertinggi di Pemerintah Desa Jeranglah Rendah adalah Junali (37).

Sebagai bukti keseriusannya dalam mengikuti Pilkades tersebut, Jum’at (07/04/2023) Junali didampingi beberapa kerabat dekatnya mendaftarkan diri kepada panitia Pilkades, kemudian langsung menyerahkan berkas kelengkapan pencalonan.

Saat dikonfirmasi, salah satu Panitia Pelaksanaan Pilkades Desa Jeranglah, Antoni mengungkapkan bahwa baru dua orang balon yang telah menyerahkan berkas kepada pihak panitia.

“Tadi telah kita teliti dan terima berkas dari balon Pilkades atas nama Junali. Mengingat waktu yang diberikan batas hari Sabtu (08 Maret, red) sepertinya Pilkades kita akan head to head sebab baru dua orang yang mendaftarkan diri,” terang Antoni yang juga menjabat sebagai Sekdes Jeranglah Rendah.

Terpisah, saat dikonfirmasi awak media Junali mengungkapkan keseriusannya dalam Pilkades Jeranglah Rendah. Junali menyatakan niatnya mencalonkan diri menjadi Kades Jeranglah Rendah lantaran panggilan hati untuk membangun desa dan mewakili keinginan masyarakat yang ingin Desanya dipimpin oleh anak muda.

“Pertama, ini panggilan kita selaku generasi muda untuk membangun desa. Yang kedua, kita dipesankan dari orang-orang tua di kampung bahwa di tangan anak mudalah pembangunan itu akan berkembang,” ungkap Junali.

Namun demikian, alasan utama Junali menjadi Kades karena ingin membangun Desanya. Mengingat pendidikan dan pengalaman yang pernah menjadi perangkat desa dan juga menjadi seorang jurnalis yang paham betul bagaimana cara memajukan sebuah Desa, dirasa cukup untuk menjadi bekal dirinya mendedikasikan diri kepada Desa Jeranglah Rendah.

“Saya membawa Visi BERSATU, Bersih, Aman, Tertib dan Unggul berlandaskan Persatuan. Saya mengedepankan Persatuan sebab dengan adanya kekompakan, kebersamaan dan persatuan ini akan terwujud suatu Desa yang maju dan makmur bersama dan merata,” tegas Junali.

Lebih lanjut Junali memaparkan beberapa misi yang dirinya tonjolkan dalam Pilkades Jeranglah Rendah, ada 5 (lima) misi yang menjadi andalan Junali jika nanti dirinya diberikan amanah memimpin Desa Jeranglah Rendah, diantaranya:

  1. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Bersih.
  2. Mewujudkan Pelayanan Yang Utama Kepada Masyarakat Melalui Program “Halo Pak Kades“.
  3. Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Berkualitas dan Unggul Melalui Program Seni Adat, Program Pendidikan dan Program Pelatihan.
  4. Membangun Kemandirian Ekonomi Masyarakat Desa Yang Berkeadilan Melalui Program Dana Desa.
  5. Memperkuat Pembangunan Infrastruktur Yang Berkelanjutan Dengan Menyelaraskan Program Pemerintah.

“Semoga dengan niat saya yang tulus, dengan berbekal pengalaman yang saya miliki. Mudah-mudahan kalau nanti saya terpilih, saya akan mengabdikan diri saya sebagai pelayan masyarakat Desa Jeranglah Rendah,” pungkas Junali. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here