Home DAERAH Tergugah, Mamak Sulaiman Bagikan Air Bersih

Tergugah, Mamak Sulaiman Bagikan Air Bersih

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Mungkin namanya belum setenar Ariel Noah bahkan untuk kelas Kabupaten tempatnya berdomisilu, namanya belum seterkenal nama Bupati Bengkulu Selatan (BS), namun kedermawanannya patut diacungi jempol.

Dia adalah Sulaiman, seorang Jurnalis dan sosok pekerja wiraswasta yang dikenal ramah dan murah senyum dikalangan rekan seprofesi, berdomisili di Desa Kota Padang, Kecamatan Manna.

Akrab disapa Mamak Sulaiman, berangkat dari rasa kepedulian dan niat tulus dalam membantu sesama, dirinya membuat sebuah aksi nyata membantu warga masyarakat yang kekurangan air bersih.

Bukan tanpa sebab, kondisi cuaca yang panas dan sudah lama tidak turun hujan, menyebabkan banyak warga Kabupaten BS khususnya Kecamatan Manna yang kekurangan air bersih.

Berbekal modal tank air tedmond dan mobil pick up, dirinya berkeliling di seputaran Kecamatan Manna untuk menjalankan niat tulusnya tersebut.

Kepada awak media, Kamis (01/06/2023), Mamak Suliaman mengatakan, bantuan penyaluran air bersih ini sebagai wujud kepedulian kepada warga yang sedang mengalami kesulitan memperoleh air bersih, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memasak dan kebutuhan lainnya sehari- sehari, ujarnya.

Lebih lanjut Mamak, menjelaskan bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepeduliannya secara pribadi, tanpa pamrih kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih. Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih.

“Mungkin tidak seberapa, tapi saya pribadi berusaha membantu warga yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan, termasuk kesulitan air bersih. Saya berharap dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga yang dilanda kekeringan,” pungkas Mamak Sulaiman. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here