Home DAERAH Desa Pagar Gading Buka Badan Jalan, Kades : Semua Sesuai Aturan

Desa Pagar Gading Buka Badan Jalan, Kades : Semua Sesuai Aturan

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Dalam rangka meningkatkan produktivitas warga masyarakat. Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Gading, Kecamatan Pino Raya melaksanakan pekerjaan pembukaan badan jalan sepanjang 1.400 meter yang bersumber dari 20% Dana Desa dengan menggunakan anggaran sebesar Rp157juta.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa (Kades) Pagar Gading Sayupi Okto Lerian mengungkapkan jalan yang dibangun tersebut merupakan jalan sentra produksi jalan Ataran Sawah Air Hitam. Sebab selama ini sawah yang berada di lokasi Ataran Air Hitam tersebut banyak terbengkalai dan tidak digarap terkendala dengan biaya ongkos angkut hasil buah dikarenakan jalan yang ada sangat tidak layak.

“Selama ini banyak petani yang mengeluh sebab banyak tukang ojek yang enggan untuk mengangkut hasil buah padi dari Ataran Air Hitam, sebab medan yang dilalui sangat susah,” terang Kades Pagar Gading yang akrab disapa Yupi kepada awak media, Jum’at (09/06/2023).

Lebih lanjut dijelaskan Yupi, dikarenakan kondisi jalan yang akan dibangun tersebut tidak memungkinkan dikerjakan secara manual, oleh sebab itu dalam proses pengerjaan pembukaan badan jalan tersebut pihaknya menggunakan alat berat.

“Sengaja kita lakukan dengan menggunakan alat berat, sebab tidak memungkinkan jika dikerjakan secara manual. Terkait pembayaran, akan kita hitung sesuai volume, kalau memang ada kekurangan volume, maka dana yang ada pasti kita silpakan,” lanjut Yupi.

Saat ditanya terkait berita miring perihal pekerjaan tersebut Yupi mengungkapkan silahkan saja kalau ada yang mau menduga atau bahkan beropini. Sebab menurutnya ada yang memang berhak atau berkompeten untuk melakukan audit.

“Semua sudah sesuai aturan, terkait adanya pemberitaan miring atas pekerjaan tersebut, silahkan saja. Tapi, kita ada instansi yang memang khusus mengaudit terkait pekerjaan tersebut, nanti dari hasil audit terlihat benar atau salah, tepat atau tidak,” tegas Yupi.

Namun dirinya berharap, dengan adanya pekerjaan pembukaan badan jalan tersebut bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Pagar Gading, setidaknya dengan adanya akses jalan yang lancar nantinya bisa membantu meringankan ongkos angkut para petani, pungkasnya. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here