Home DAERAH Kapolres Bengkulu Selatan Turun Kelapangan Cek TPS Pilkades

Kapolres Bengkulu Selatan Turun Kelapangan Cek TPS Pilkades

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Kapolres Bengkulu Selatan (BS) AKBP Florentus Situngkir, S.I.K bersama Kasat Intelkam AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si, Kasat Samapta Iptu Surya Dharma, Kasat Binmas Iptu Kusyadi, SH, M.Si serta personel Polres BS melakukan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres BS AKBP Florentus Situngkir, S.I.K menghimbau kepada panitia Pilkades agar selalu menjaga dan tetap menciptakan situasi aman dan kondusif saat Pilkades berlangsung.

“Diharapkan kepada para panitia Pilkades ikut dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah setempat. Kepada calon kepala desa untuk berkomitmen harus siap menang dan siap kalah,” ujar Kapolres Kamis (15/06/2023).

Dalam kesempatan yang sama Kasat Intelkam AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si menerangkan pihaknya menerjunkan puluhan personel demi terciptanya dan terjaminnya rasa aman dan lancar dalam pelaksanaan Pilkades disetiap Desa yang melaksanakan Pemilihan.

”Untuk pengamanan Pilkades serentak ini kami menerjunkan 70 personil gabungan penebalan dari Polres ke Polsek jajaran, untuk menjaga kondusifitas wilayah dalam gelaran Pilkades Serentak kali ini, berdasarkan Pengamatan dari Sat Intelkam Insya Allah pelaksanaan Pilkades akan berjalan aman, tertib dan lancar,” beber Ahmad.

Lanjut Ahmad, namun demikian beberapa skema pengamanan pun telah siap dijalankan untuk mengantisipasi jika terjadi konflik di Pilkades Kabupaten BS.

“Kita sengaja turun langsung ke lapangan untuk meninjau pelaksanaan Pilkades serentak ini guna memastikan proses pemungutan suara di TPS berjalan lancar. Harapan kami Pilkades serentak tahun 2023 kali ini berjalan aman, damai dan sejuk,” pungkas Ahmad. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here