Home DAERAH Pemda Kaur Berikan Bantuan Sertifikat Hibah Lahan Untuk Desa Bandu Agung

Pemda Kaur Berikan Bantuan Sertifikat Hibah Lahan Untuk Desa Bandu Agung

0
SHARE

Sindoupdate.com, KAUR – Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H menyerahkan Sertifikat Hibah lahan milik Pemda seluas 4157 M+ kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Bandu Agung, Kecamatan Kaur Utara, Jum’at (26/01/2024).

Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH yang didampingi, Drs. Sinarudin Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Ir. Herwan, M.Si Asisten III Bidang Administrasi umum, menyerahkan langsung berupa Sertifikat hibah lahan milik Pemda bertempat di ruang kerjanya Bupati Kaur.

Penyerahan Aset milik Pemda tersebut diterima langsung oleh Bambang Haryanto selaku Kepala Desa Bandu agung Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur.

“Penyerahan aset Pemda yang berlokasi di Wilayah Bandu Agung ini merupakan usulan dari Kepala desa untuk memanfaatkan lahan tersebut, dan usulan tersebut direspon dengan baik oleh Bapak Bupati Kaur,” ujar Asisten III saat dikonfirmasi usai penyerahan lahan tersebut.

Ir, Herwan, M.Si menuturkan lahan yang dihibahkan tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh Desa untuk membangun berbagai fasilitas seperti Balai Desa, Gedung PAUD ataupun tempat pelayanan masyarakat lainnya.

Asisten III berharap kepada Pemerintah Desa Bandu Agung untuk segera memanfaatkan lahan tersebut setelah dilakukan pengalihan aset Pemerintah Daerah kepada Pemdes yang sertifikatnya sudah diserahkan langsung oleh Bupati Kaur.

“Bapak Bupati meminta kepada Pemdes untuk segera memanfaatkan lahan tersebut sesuai dengan usulan, jika lahan tersebut selama kurun waktu 2 (dua) tahun tidak segera dimanfaatkan, Pemda akan mengambil alih kembali lahan terabut,” ungkap Asisten III.

Disisi lainnya, Bambang Haryanto selaku Kepala Desa Bandu Agung mengaku usulan kepada Pemda Kaur untuk pengalihan aset tersebut telah dilakukan sejak 2 (dua) tahun lalu, dan usulan tersebut direspon baik oleh Bupati Kaur, dan alhamdulilah sertifikat Hibah lahan milik Pemda Kaur ini sudah di serahkan oleh Bupati Kaur dan sudah kami terima langsung dan kami mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kaur atas amanah ini, ungkap Kades

“Alhamdulillah hari ini sertifikat hibah lahan tersebut telah diserahkan kepada kami, untuk pemanfaatan lahan seluas 4157 M+ sudah direncanakan untuk membangun Balai Desa, Gedung Paud, Pustu dan juga nantinya akan dibangun Gedung Olahraga,” pungkas Bambang. (Yuliana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here