Home DAERAH Polres Bengkulu Selatan Bantu Petugas KPPS Dengan Pemeriksaan Kesehatan dan Obat Gratis

Polres Bengkulu Selatan Bantu Petugas KPPS Dengan Pemeriksaan Kesehatan dan Obat Gratis

0
SHARE

BENGKULU SELATAN – Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang tentu memiliki tantangan tersendiri bagi para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang harus menghitung surat suara secara manual.

Proses penghitungan ini membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit, sehingga nantinya banyak petugas KPPS yang mengalami kelelahan dan gangguan kesehatan.

Menyadari hal ini, Polres Bengkulu Selatan, Polda Bengkulu melalui Seksi Dokkes-nya akan memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan obat gratis kepada para petugas KPPS yang bertugas di Kelurahan dan Desa di Wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan dan kesejahteraan para petugas KPPS yang bekerja keras demi terlaksananya Pemilu 2024.

“Ini bentuk kepedulian dan perhatian kita kepada para petugas KPPS yang mana merekalah ujung tombak terlaksananya proses pemilihan umum,” terang Kapolres.

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut nantinya akan dilakukan pengecekan kondisi kesehatan serta diberikan obat obat gratis sesuai kondisi yang dialami para petugas KPPS.

Selain itu, mereka juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, serta memperhatikan asupan yang sehat dan mengandung gizi tentunya.

“Selain obat-obatan, nanti akan kita beritkan suplemen dan vitamin, semuanya gratis, semoga dengan ini para petugas KPPS bisa tetap semangat menjalankan tugas dengan maksimal,” pungkasnya. (Sugianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here