Home DAERAH Grebek Pasar Tradisional, Polresta Bengkulu Pastikan Harga Pangan Stabil

Grebek Pasar Tradisional, Polresta Bengkulu Pastikan Harga Pangan Stabil

0
SHARE

BENGKULU – Untuk memastikan harga sembako stabil Polresta Bengkulu melakukan pemantaun ketersediaan, distribusi, serta harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional wilayah Kota Bengkulu, Senin (11/03/2023).

Kegiatan yang dilakukan oleh satgas pengan Polres Kota Bengkulu ini dilakukan dengan fokus pada pengecekan dan pengawasan stok serta stabilitas harga bahan pokok.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K melalui Kasi Humas Polresta Bengkulu IPTU Endang Sudrajat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan menjaga stabilitas harga di wilayah Kota Bengkulu.

“Secara rutin kami melaksanakan pengecekan dan pemantauan ketersedian dan distribusi bahan pokok di pasar-pasar tradisional, fokus kami pada pengecekan dan pemantauan ini adalah terkait stok dan stabilitas harga agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan pokok, terlebih lagi menjelang bulan suci ramadhan,” ungkap Kasi Humas.

Dalam hasil pengawasan dan pengecekan tersebut, sambung dia, ketersediaan stok bahan pokok di wilayah hukum Polresta Bengkulu tergolong cukup, dan tidak ditemukan kelangkaan.

“Stabilitas harga juga dijaga agar tetap dalam kisaran yang wajar, sehingga masyarakat dapat memperoleh barang kebutuhan dengan harga yang terjangkau,” lanjutnya.

IPTU Endang Sudrajat menegaskan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala guna memastikan kelancaran pasokan pangan dan stabilitas harga di pasar tradisional.

Ia menyebut, Polresta Bengkulu berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Bengkulu.

“Kami berharap dengan monitoring yang intensif ini, masyarakat dapat merasakan keamanan dan ketersediaan bahan pokok dengan harga yang stabil,” pungkas Kasi Humas. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here